Home Olahraga Selangkah Lagi, Jose Mourinho dan Nemanja Matic Reuni

Selangkah Lagi, Jose Mourinho dan Nemanja Matic Reuni

Roma, Gatra.com – Nemanja Matic dikabarkan bakal bergabung dengan Jose Mourinho di AS Roma. Kontrak Matic bersama Manchester United sendiri akan berakhir pada Juni ini.

Tak pelak, jika benar bergabung dengan Roma, maka ini menjadi reuni ketiga Matic dengan Mourinho. Sebelumnya, Matic dan Mourinho pernah bekerja sama di Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga:

Neymar Dekati Rekor Pele, Bisa Bersaing dengan Ronaldo dan Messi

Matic sendiri mulai dikenal saat bergabung dengan Chelsea pada musim 2009/10. Saat itu, pemain kelahiran 1 Agustus 1988 ini diangkut The Blues dari Kosice, klub asal Slovakia.

Namun kebersamaan Matic dengan Chelsea tak berjalan mulus. Pemain asal Serbia ini akhirnya dipinjamkan ke klub asal Belanda Vitesse, kemudian dibeli oleh klub asal Portugal Benfica.

Saat Jose Mourinho kembali menangani Chelsea pada musim 2013/14, Mourinho meminta Matic kembali didatangkan ke Stamford Bridge. Matic pun berlabuh lagi ke Chelsea pada 2013.

Matic akhirnya diangkut kembali oleh Chelsea dengan mahar sebesar 21 juta pounds dengan kontrak selama lima tahun. Matic dan Mourinho sukses menyabet gelar Liga Inggris 2014/15.

Reuni Mourinho dan Matic kembali terjadi di Manchester United. Saat membesut Setan Merah, Mourinho mengangkut Matic ke Old Trafford pada 2017. Matic bergabung dengan Setan Merah dengan biaya 40 juta pounds.

Baca Juga:

Jerman versus Inggris: Ujian Rekor Hansi Flick, Tolok Ukur bagi Southgate

Usai Mourinho lengser dari MU, pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick lebih memilih untuk menurunkan Fred, Pogba, atau Scott McTominay sebagai gelandang bertahan. Matic baru banyak mendapat kesempatan bermain saat Fred atau McTominay mengalami cedera.

Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano menyebut, AS Roma sudah merencanakan tes medis Nemanja Matic, yang mungkin dilakukan pada bulan Juli. “Kesepakatan penuh dicapai dengan kontrak satu tahun, kontrak hingga Juni 2023 akan segera ditandatangani,” tulis Romano.

Kesepakatan, tulis Romano, akan mencakup opsi untuk memperpanjang kontrak pada musim selanjutnya.