Home Olahraga Italia Jamu Penakluk Inggris, Mancini Janjikan Permainan Berbeda

Italia Jamu Penakluk Inggris, Mancini Janjikan Permainan Berbeda

Cesena, Gatra.com - Timnas Italia akan mengalani laga kedua UEFA Nations League melawan Hongaria. Kedua tim akan berlaga di Stadion Dino Manuzzi, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Arsitek Italia Roberto Mancini masih akan mengandalkan para pemain muda untuk menjalani pertandingan ini. Mancini berharap, para pemain muda mampu mendapat pelajaran berharga di kompetisi ini.

Baca Juga:

Selangkah Lagi, Jose Mourinho dan Nemanja Matic Reuni

Hongaria sendiri sudah membuat kejutan di UEFA Nations League. Pasukan Marco Rossi ini mampu membekuk tim kelas atas Inggris dengan skor 1-0 di laga perdana.

Adapun Italia membuka kompetisi ini dengan bermain imbang 1-1 saat melawan Jerman. Sempat unggul lewat Lorenzo Pallegrini, harapan menang Italia buyar oleh gol Joshua Kimmich.

Roberto Mancini menegaskan, akan mencoba menampilkan permainan berbeda saat menjamu Hongaria. “Saya pikir mereka akan bertahan cukup dalam, dan tidak memberi kami ruang untuk bermain,” katanya seperti dilansir dari akun media sosial timnas Italia.

Dia menegaskan, para pemainnya akan segera mampu bermain bagus dan menemukan ruang. “Saya tidak berharap itu hampir terbuka seperti melawan Jerman, di mana Anda berisiko kebobolan gol,” sebutnya.

Baca Juga:

Jerman versus Inggris: Ujian Rekor Hansi Flick, Tolok Ukur bagi Southgate

Melawan Hongaria, akan menjadi laga ke-51 Mancini bersama Gli Azzurri. Mancini sendiri menangani Italia sejak 14 Mei 2018. Dari 50 laga yang sudah dijalani, Mancini meraih 33 kemenangan, 12 hasil imbang, dan menelan 5 kekalahan.

Berma Mancini, Italia cukup agresif dalam permainan. Hasilnya, Italia mampu mencetak 113 gol dan kebobolan 34. Mancini pun membawa Italia menjuarai Euro 2020 dan meraih tempat ketiga di UEFA Nations League 2020/21.

Sayangnya, Mancini gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Italia juga kalah dengan skor 3-0 dalam perebutan trofi Finalissima melawan Argentina.

30