Home Olahraga Manchester City Disebut Minati Bukayo Saka, Arsenal Makin Was-was

Manchester City Disebut Minati Bukayo Saka, Arsenal Makin Was-was

Manchester, Gatra.com - Manchester City dikabarkan berminat untuk memboyong bintang muda Arsenal Bukayo Saka. Jika benar terealisasi, maka skuat City pada musim depan akan semakin menakutkan.

Saat ini, City telah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, dan Julian Alvarez dari River Plate. Haaland masih berusia 21 tahun, dan Alvarez berusia 22 tahun.

Baca Juga:

Italia Jamu Penakluk Inggris, Mancini Janjikan Permainan Berbeda

Tak pelak, kabar ini membuat The Gunners ketar-ketir. Pasalnya, saat ini Saka menjadi salah satu talenta muda paling menarik di Liga Inggris.

Saat ini, Saka juga masuk nominasi penghargaan pemain muda terbaik Inggris versi PFA. Saka bersaing dengan pemain muda City Phil Foden, Jacob Ramsey (Aston Villa), Reece James (Chelsea), Conor Gallagher (Crystal Palace), dan Emile Smith-Rowe dari Arsenal.

Aksi saka sendiri juga sudah mencuri perhatian pelatih Inggris Gareth Southgate. Saka terlibat dalam Piala Eropa 2020, dan masih berpeluang membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Selangkah Lagi, Jose Mourinho dan Nemanja Matic Reuni

Pemain kelahiran 5 September 2001 ini masuk ke tim utama Arsenal sejak 2018 lalu. Performanya terus mengalami peningkatan, sehingga memancing klub lain untuk memboyongnya.

Kontrak Saka bersama Arsenal sedianya masih akan berlangsung hingga 2024. Namun jika Saka sudah tak ingin membela Arsenal pada tahun tersebut, maka dia bisa pergi ke klub lain secara gratis.

Arsenal tentu tak ingin kehilangan salah satu aset utamanya secara cuma-cuma. Karena itu, saat ini Arsenal terus berusaha memberikan kontrak baru, sehingga klausul pelepasan harganya bisa tinggi.