Home Politik Demokrat Jatim Optimis AHY Berjaya di Pilpres 2024

Demokrat Jatim Optimis AHY Berjaya di Pilpres 2024

Surabaya, Gatra.com – Berkaca pada kesuksesan Pemilu 2004 dan 2009 yang dimenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat optimis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa mengikuti kesuksesan sang ayah di Pilpres 2024 mendatang. Mengingat pada masa lalu, SBY sukses meraup sampai 76 persen suara.

“Yang head to head ini adalah, tidak lain, PDIP lawan Demokrat. Mana dari head to head itu yang menarik bagi masyarakat,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Jawa Timur, H. Samwil ketika ditemui di sela-sela Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap II yang diikuti 23 DPC se-Jatim, di Hotel Shangri-La Surabaya, baru-baru ini.

Di masa lalu, ketika pasangan Megawati-Hasyim Muzadi berhadapan dengan SBY, ternyata dimenangkan oleh SBY. Kini, Demokrat yakin AHY bisa mengikuti jejak SBY untuk memenangkan Pilpres.

Anggota DPRD Jatim tersebut menjabarkan kelebihan AHY dibandingkan Puan Maharani. Bahwa AHY bukan pejabat negara, dengan demikian bisa fokus pada urusan politik dan partai.

Jika dibandingkan pula dengan nama capres lain, semisal Prabowo, maka AHY yang baru berusia 43 tahun tersebut lebih dia jagokan karena berumur lebih muda. Sehingga dinilai gesit dan lincah.

AHY juga dia puji karena latar pendidikannya yang tinggi. Putra sulung SBY tersebut memiliki tiga gelar pendidikan Master: Master of Science in Strategic Studies di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura (2006); Master in Public Administration dari Universitas Harvard, AS (2010); serta Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University, AS, meraih predikat Summa Cum Laude pada 2015 dengan IPK 4.0.


 

Reporter: Mely Santoso

Editor: Flora Barus