Home Olahraga Sterling Ternyata Rajin Bobol Gawang Arsenal dan Chelsea, Alasan Angkut ke London?

Sterling Ternyata Rajin Bobol Gawang Arsenal dan Chelsea, Alasan Angkut ke London?

London, Gatra.com – Arsenal dan Chelsea menjadi salah dua klub yang kepincut untuk mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Bisa jadi, keberadaan Sterling tak hanya soal mengisi lini depan mereka.

Pasalnya ada statistik lain yang bisa menjadi alasan Arsenal dan Chelsea untuk menggaet pemain kelahiran 8 Desember 1994 ini. Mengutip data Transfermarkt, ternyata Sterling sangat rajin membobol gawang dua klub asal London tersebut.

Baca Juga:

Nuria Rabano Gabung, Barcelona Beri Panggung Terbaik

Selama bermain di Liga Inggris, Sterling tercatat sudah membobol gawang Arsenal sebanyak 11 kali, dari 21 pertandingan. Arsenal pun menjadi tim kedua terbanyak yang gawangnya kerap dibobol Sterling, di antara 5 tim teratas Liga Inggris.

Data dari Transfermarkt juga mencatat, Sterling paling sering membobol gawang Tottenham Hotspur. Tercatat, dari 21 pertandingan melawan Spurs, mantan pemain Liverpool ini sudah mencetak 12 gol.

Adapun Chelsea yang juga ikut tertarik membawa Sterling, berada di urutan ketiga. Sterling mampu mencetak 6 gol ke gawang Chelsea dari 22 pertandingan.

Baca Juga:

Nick Pope Gabung Newcastle, Teken Kontrak 4 Tahun

Saat berseragam City, Sterling juga sudah membobol gawang mantan klubnya, Liverpool sebanyak 6 kali dari 18 pertandingan. Adapun Manchester United menjadi klub yang sulit dibobol oleh Sterling.

Meski sudah ikut bertanding sebanyak 23 kali melawan Setan Merah, Sterling hanya sanggup mencetak 2 gol ke gawang MU.

Arsenal sendiri belum bergerak aktif untuk membawa Sterlingl. Adapun Chelsea dikabarkan sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro. Namun Manchester City sendiri mematok harga jual Sterling sebesar 50 juta euro.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS