Home Olahraga Katie Boulter Pertama Kali Rasakan Putaran Ketiga, Kalahkan Unggulan ke-6 Karolína Pliskova

Katie Boulter Pertama Kali Rasakan Putaran Ketiga, Kalahkan Unggulan ke-6 Karolína Pliskova

London, Gatra.com - Katie Boulter berhasil mencapau putaran ketiga ajang Grand Slam untuk pertama kalinya. Hal itu diraih Boulter usai menang atas Karolína Pliskova di ajang Wimbledon 2022.

Sempat kalah di set pertama dengan skor 3-6, Boulter membalas di set kedua dengan skor 7-6. Di set penentuan, petenis kelahiran Inggris 1 Agustus 1996 ini menang dengan skor 6-4.

Boulter pun melaju ke putaran ketiga, dan akan melawan Harmony Tan. Lawan yang dia hadapi, juga baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu raja Grand Slam Serene Williams di putaran pertama.

Baca Juga:

Sadio Mane Tak Dapat Kostum Nomor 10, Bayern Munchen Beri Angka 17

Meski demikian, kemenangan Boulter atas Pliskova juga menjadi salah satu kejutan. Sebab Pliskova merupakan unggulan keenam. Sementara Boulter merupakan petenis yang saat ini berada di peringkat ke-118.

Boulter menduduki peringkat ke-10 pemain tenis junior dunia pada Maret 2014. Boulter sendiri mulai bermain tenis pada usia 5 tahun dan kemudian mewakili Inggris Raya tiga tahun kemudian, pada usia 8 tahun.

Tahun 2018 menjadi tahun tenis tersuksesnya. Dia memenangkan gelar tunggal pertamanya senilai USD25 ribu di acara di Bidos, Portugal pada bulan April. Pada bulan Mei, Boulter kemudian memenangkan gelar tunggal berhadiah USD60 ribu di Fukuoka, Jepang.

Pada 2018 dia mencoba Paris Terbuka yang masuk dalam kriteria Grand Slam. Namun dia babak belur di babak penyisihan.

Dari Paris dia kemudian menerima wildcard ke undian utama Wimbledon, di mana dia memenangkan pertandingan putaran pertama atas Veronica Cepede Royg. Sayangnya, dia kalah dari Naomi Osaka di putaran kedua.

Baca Juga:

Hannah Hampton Masuk Timnas, Mimpi Jadi Kenyataan

Di Australia Terbuka 2019, dia hanya mampu melaju ke putaran kedua usai takluk dari Aryna Sabalenka. Adapun di Australia Terbuka 2020, dia kalah di babak pertama dari Elina Svitolina. Di Australia Terbuka 2021, dia kalah di babak pertama dari Daria Kasatkina.

Pada Wimbledon 2021, kembali kalah dari Aryna Sabalenka di putaran pertama. Sementara di AS Terbuka 2021, dia kalah di babak pertama dari Liudmila Samsonova.

Katie Boulter pun gembira dengan kemenangan atas Pliskova di Wimbledon 2022 ini. Dia mengatakan, kemenangan itu dia dedikasikan kepada neneknya. “Nenek saya meninggal dua hari yang lalu. Saya hanya ingin mendedikasikan itu untuknya,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS