Home Olahraga Inter Angkut Kristjan Asllani, Calon Maestro Baru Lapangan Tengah

Inter Angkut Kristjan Asllani, Calon Maestro Baru Lapangan Tengah

Milan, Gatra.com – Inter Milan berhasil menggaet pemain muda Kristjan Asllani. Pemain Albania berusia 20 tahun bergabung dengan Inter dari Empoli.

Inter merogoh kocek dengan total 14 juta euro atau sekira Rp218,8 miliar. Biaya transfer Asllani meliputi peminjaman sebesar 4 juta euro dengan kesepakatan pembelian permanen sebesar 10 juta euro. Setelahnya Asllani akan dikontrak sampai 2027.

Baca Juga:

Katie Boulter Pertama Kali Rasakan Putaran Ketiga, Kalahkan Unggulan ke-6 Karolina Pliskova

Pemain kelahiran 9 Maret 2002 ini telah menjalani tes medis bersama Inter Milan. Dia akan mengenakan seragam nomor 14, yang lowong setelah Ivan Perisic hengkang.

Pada tahun 2004 ketika Kristjan Asllani baru berusia dua tahun dia melakukan perjalanan besar yang pertama dalam hidupnya saat keluarganya berimigrasi dari kampung halamannya di Elbasan, Albania ke Buti di Italia tengah.

Di kota kecil di Tuscan inilah keluarga anak muda ini menetap, dan Kristjan pun memiliki aksen yang membuat dia dikenal sebagai seseorang yang berasal dari daerah ini.

Di masa kecilnya Kristjan jarang terlihat tanpa bola sepak, tak pernah melewatkan kesempatan untuk memainkannya. Kecintaan dan hasratnya yang dalam pada permainan ini membuatnya bergabung dengan Butese pada usia lima tahun.

Baca Juga:

Sadio Mane Tak Dapat Kostum Nomor 10, Bayern Munchen Beri Angka 17

Kristjan membuat penonton tercengang saat dia mengambil tendangan sudut dengan menggunakan kaki kiri atau kanannya dari kedua sisi lapangan. Kerja keras dan konsisten Kristjan selanjutnya membuatnya bergabung dengan akademi Empoli di usia 10 tahun.

Kristjan sudah melakukan debut tim utama di Empoli, pada Januari 2021 melawan Napoli di Coppa Italia. Kristjan juga sudah melakoni debut bersama tim nasional Albania.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS