Home Olahraga Paula Badosa Kalahkan 1 Juara, Ditantang Juara Lain

Paula Badosa Kalahkan 1 Juara, Ditantang Juara Lain

London, Gatra.com - Paula Badosa berhasil melaju ke babak 16 besar Grand Slam Wimbledon 2022. Petenis asal Spanyol ini sukses menyingkirkan Petra Kvitova di putaran ketiga.

Badosa menang dengan skor 7-5 dan 7-6 atas Kvitova. Di babak 16 besar, Badosa akan menantang Simona Halep. "Sungguh pertempuran dan betapa menakjubkannya anda di dalam dan di luar lapangan. Selalu senang berbagi pengadilan dengan Anda," kata Badosa usai menang atas Kvitova.

Baca Juga:

Pisahan Lagi Sama Mourinho, Henrikh Mkhitaryan Gabung Inter Milan

Menang atas Kvitova lalu menantang Halep akan menjadi cerita sendiri bagi Badosa. Pasalnya kedua sosok tersebut sama-sama pernah menjadi juara di ajang Wimbledon.

Kvitova pernah menjadi jaura Wimbledon pada tahun 2011. Adapun Simona Halep menjadi juara di tahun 2019.

Di ajang Wimbledon 2022 ini, Badosa merupakan unggulan keempat. Ini sesuai dengan peringkatnya di Asosiasi Tenis Wanita. Adapun Halep merupakan unggulan ke-16.

Badosa pernah satu kali bertemu dengan Halep, yakni di babak 32 besar di sebuah kejuaraan di Madrid, Spanyol. Saat itu, Halep tampil sebagai pemenang.

Baca Juga:

Hannah Hampton Masuk Timnas, Mimpi Jadi Kenyataan

Badosa belum pernah menjadi juara Grand Salam. Namun dia telah memenangkan tiga gelar tunggal WTA Tour karirnya. Penampilan terbaiknya di turnamen Grand Slam adalah mencapai perempat final Prancis Terbuka 2021.

Tahun ini, dia memenangkan Indian Wells Masters, turnamen WTA 1000, sehingga peringkatnya menanjak.

Badosa adalah baseliner agresif, yang gaya permainannya berpusat di sekitar servis besar dan groundstroke-nya. Pada 1.80 m (5 ft 11 in). Dia memiliki salah satu servis tercepat dalam tur, memungkinkannya untuk mendikte reli.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS