Home Olahraga Sah! Gabriel Jesus Berseragam Merah Arsenal, Dapat Nomor Punggung 9

Sah! Gabriel Jesus Berseragam Merah Arsenal, Dapat Nomor Punggung 9

London, Gatra.com - Gabriel Jesus telah sah berstatus sebagai pemain Arsenal. Jesus diangkut The Gunners dari Manchester City.

Arsenal sendiri tidak menyebut biaya yang dikeluarkan untuk menggaet pemain asal Brasil tersebut. Namun disebut-sebut, harga Jesus sebesar 45 juta poundsterling atau sekira Rp819 milar.

Baca Juga:

Manchester City Masih Berani Rogoh Rp763 Miliar, Angkut Kalvin Philips dari Leeds United

"Saya sangat senang berada di sini untuk membantu. Saya datang untuk membantu, untuk belajar juga, dan untuk mencoba melakukan yang terbaik," ungkap Gabriel Jesus dikutip dari akun resmi klub.

Jesus merupakan salah satu striker terkemuka di Liga Premier dalam beberapa musim terakhir. Dia mencetak 95 gol dalam 236 penampilan di semua kompetisi selama lima musim di Manchester City.

Sebelumnya, pemain kelahiran 3 April 1997 ini diangkut City dari Palmeiras pada Januari 2017 silam. Saat itu, City harus mengeluarkan biaya sebesar 32 juta euro.

Selama di City, Jesus ikut memenangkan sejumlah gelar, mulai Liga Primere, Piala FA, maupun Piala Liga. Namun kedatangan Haaland membuat posisi Jesus terancam.

Gabriel Jesus masih akan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal. Nomor ini sebelumnya dia gunakan saat berada di Manchester City.

Baca Juga:

Paula Badosa Kalahkan 1 Juara, Ditantang Juara Lain

Direktur Teknis Arsenal, Edu mengatakan, pihaknya senang telah mengamankan transfer Gabriel. Menurutnya, setiap orang yang mengenal sepak bola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus.

"Gabriel adalah pemain yang sudah lama kami kagumi. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi," katanya.

Pihaknya berharap dapat melihatnya bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang musim baru. "Kami semua menyambut Gabriel di Arsenal," tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS