Home Olahraga Amanda Anisimova Melaju ke Perempat Final, Bungkam Penakluk Serene Williams

Amanda Anisimova Melaju ke Perempat Final, Bungkam Penakluk Serene Williams

London, Gatra.com - Amanda Anisimova berhasil melaju ke babak perempat final tenis Wimbledon 2022. Ini merupakan babak 8 besar pertamanya di ajang Grand Slam.

Petenis kelahiran 31 Agustus 2001 ini melaju ke perempat final usai menang atas Harmony Tan dengan skor 6-2, 6-3, Senin (4/7). Harmony Tan sendiri sempat membuat kejutan di putaran pertama dengan menyingkirkan peraih 23 Grand Slam Serena Williams.

Baca Juga:

Arsenal Tak Pelit, Mikel Arteta Semakin Sumringah

Di perempat final, Amanda yang menjadi unggulan ke-20 ini akan berhadapan dengan Simona Halep, unggulan ke-16. Hanya saja, Halep pernah menjadi juara Wimbledon pada 2019 lalu.

Halep melaju ke 8 besar usai menundukkan unggulan ke-4, Paula Badosa dengan skor meyakinkan 6-1, dan 6-2.

Lolos ke perempat final membuat ambisi Amanda membuncah. "Pertunjukan berlanjut. Sepanjang malam, sampai pagi kita bermimpi begitu lama," tulis Amanda dalam akun Instagramnya.

Baca Juga:

Hattaya Bamrungsuk, Senjata Utama Thailand, Siap Jadi Petarung Terbaik

Amanda sendiri berhasil masuk 100 besar peringkat WTA tak lama setelah berusia 17 tahun. Anisimova telah memenangkan dua gelar WTA Tour dan mencapai total tiga final WTA.

Petenis Amerika Serikat ini mulai bermain tenis pada usia lima tahun. Dia menyatakan saudara perempuannya sebagai inspirasinya untuk mengambil olahraga ini.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS