Home Olahraga Daria Kasatkina, Petenis Rusia Penakluk Jawara Wimbledon di Daratan Amerika

Daria Kasatkina, Petenis Rusia Penakluk Jawara Wimbledon di Daratan Amerika

California, Gatra.com - Juara tenis Wimbledon 2022 Elena Rybakina takluk dari petenis asal Rusia Daria Kasatkina di babak 32 besar Stanford Classic di kampus Universitas Negeri San Jose di San Jose, California, Amerika Serikat, Selasa (2/8).

Elena yang juga kelahiran Rusia itu takluk usai dominan dan menang di set pertama. Elena yang awalnya menang 6-1 berbalik tersingkir, usai Daria mampu menang di set berikutnya dengan skor 6-2 dan 6-0.

Baca Juga:

Premier League Tinggal Hitungan Hari, Siapa Saja Wasit di Laga Perdana?

Pada 10 Juli lalu, Elena memenangi Grand Slam pertamanya di Wimbledon, Inggris. Usai rehat, turnamen di San Jose ini menjadi laga pertamanya usai menjadi jawara di Inggris.

"Saya memiliki sedikit liburan yang lebih lama. Itu sepuluh hari tidak bermain dan bahkan tidak bugar, sulit untuk memulai lagi," katanya usai kalah dari Daria.

Sementara itu, Daria Kasatkina mengaku, mencoba untuk lebih konsisten, sejak awal pertandingan. "Dia pemain yang luar biasa, dia baru saja memenangkan Grand Slam dan dia salah satu pemain paling agresif dalam tur. Yang bisa saya lakukan adalah membuatnya rindu," katanya.

Baca Juga:

Bernarda Pera, Bintang Baru di Tanah Liat

Saat ini, petenis kelahiran 7 Mei 1997 ini berada di peringkat ke-12 asosiasi tenis wanita (WTA). Dia tidak berkompetisi Wimbledon 2022 karena keputusan All England Club untuk melarang pemain Rusia dan Belarusia, sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina.