Home Olahraga Liudmila Samsonova Kuasai Washington, Ini Kuncinya

Liudmila Samsonova Kuasai Washington, Ini Kuncinya

Washington, Gatra.com - Petenis asal Rusia Liudmila Samsonova tampil sebagai juara Washington Open 2022 atau Citi Terbuka. Liudmila berhasil menaklukkan petenis Kaia Kanepi di babak final, Senin (8/8) dini hari WIB.

Butuh 3 set untuk membawa Liudmila menjadi yang terbaik di kompetisi yang menjadi bagian dari sirkuit ATP Tour 500 dan WTA International ini. Sempat kalah di set pertama dengan skor 6-4, Liudmila mampu membalikkan keadaan di dua set berikutnya.

Baca Juga:

Haaland Borong Dua Gol, Manchester City Awali Kompetisi dengan Sempurna

Di set kedua, petenis kelahiran 11 November 1998 ini berhasil menang dengan skor 6-3. Di set penentuan, Liudmila kembali menang dengan skor 6-3.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan sekarang setelah bulan yang luar biasa sulit dari perubahan dan kerja keras. Trofi ini adalah konfirmasi bahwa kerja keras terbayar," tulis Liudmila di akun Instagramnya.

Dia menambahkan, keberhasilan ini juga tak lepas dari peran timnya. "Tim saya adalah kekuatan saya, saya tidak akan dapat melakukan ini tanpa mereka semua, saya mencintaimu Washington," sebutnya.

Baca Juga:

Pasukan Antonio Conte Langsung Tancap Gas

Perjalanan Liudmila di kompetisi ini memang cukup berat. Sejumlah lawan tangguh dia hadapi sebelum mencapai babak final.

Di babak perempat final misalnya, Liudmila harus bertemu dengan Emma Raducanu. Namun Liudmila berhasil menang dengan dua set langsung, 7-6 dan 6-1. Sebelumnya di babak 16 besar, dia bertemu dengan Ajla Tomljanovic, namun Liudmila menang usai berlaga dalam 3 set.

81