Home Olahraga Pekan Pertama Liga Inggris: Muncul 28 Gol, Mo Salah Sejajar dengan Alan Shearer, Pascal Gross Gilas Ronaldo

Pekan Pertama Liga Inggris: Muncul 28 Gol, Mo Salah Sejajar dengan Alan Shearer, Pascal Gross Gilas Ronaldo

London, Gatra.com - Sebanyak 20 tim sudah menjalani laga perdana Liga Inggris musim 2022/23. Sebanyak 8 tim berhasil menang, 8 tim kalah, dan 4 klub bermain imbang.

Tercatat, 28 gol tercipta di 10 pertandingan tersebut. Gol terbanyak tercipta dari pertandingan Tottenham Hotspur melawan Southampton, di mana di laga itu tercipta 5 gol. Spurs menang dengan skor 4-1.

Baca Juga:

Liudmila Samsonova Kuasai Washington, Ini Kuncinya

Kejutan dan rekor juga tercipta di laga perdana Premiere League tersebut. Salah satunya bagi penyerang Liverpool asal Mesir, Mohammed Salah. Satu golnya ke gawang Fulham membuatnya telah mencetak 8 gol di pertandingan pekan pertama Liga Inggris.

Sayangnya, dalam laga tersebut, Liverpool gagal menang, karena skor tetap 2-2 hingga pertandingan selesai. Kini Mo Salah menyamai catatakn Alan Shearer, Wayne Rooney, dan Frank Lampard yang sama-sama mencetak 8 gol di pertandingan pembuka kompetisi.

Kali pertama Salah mencetak gol di laga pembuka adalah saat melawan Watford pada musim 2017/18, musim selanjutnya saat bertemu West Ham, lalu dengan Norwich City, Leeds United, dan Norwich City lagi.

Baca Juga:

Manchester United Kalah, Rekor Buruk Erik ten Hag, Ronaldo Jadi Cadangan

Adapun kejutan datang dari Stadion Old Trafford milik Manchester United. Setan Merah harus tersungkur di markasnya sendiri saat menjamu Brighton. Pascal Gross menjadi mimpi buruk bagi pasukan Erik ten Hag. Dua golnya menjadi penentu kemenangan Brighton atas MU dengan skor 2-1.

Catatan Opta, Gross kini sudah mencetak enam gol ke gawang Manchester United di Premier League. Itu dua kali lipat lebih banyak dari yang pernah ia ciptakan ke gawang tim lain.

Dengan hasil ini, Gross juga berhasil membawa Brighton menciptakan sejarah. Sebab, ini untuk pertama kalinya The Seagulls mampu meraih kemenangan di Old Trafford.

Kini, Gross juga sejajar dengan Erling Haaland dari Manchester City dan Aleksandar Mitrovic dari Fulham yang telah mencetak 2 gol di awal kompetisi.