Home Olahraga Beatriz Haddad Maia Bungkam Peringkat Pertama

Beatriz Haddad Maia Bungkam Peringkat Pertama

Toronto, Gatra.com - Petenis asal Brasil Beatriz Haddad Maia sukses melaju ke babak perempat final Kanada Terbuka 2022. Kepastian itu diperoleh Maia usai menundukkan petenis peringkat satu dunia Iga Swiatek.

Butuh tiga set bagi Maia untuk menyingkirkan Swiatek di babak 16 besar yang berlangsung Jumat (12/8) dini hari WIB. Usai Maia menang 6-4 di set pertama, Swiatek mampu membalas di set kedua dengan kemenangan 6-3.

Baca Juga:

Belinda Bencic Singkirkan Serena Williams, Malam Istimewa di Toronto

Set ketiga yang menjadi penentuan, berjalan sangat ketat. Namun Haddad Maia akhirnya mampu memenangkan set ini dengan skor 7-5.

Petenis kelahiran 30 Mei 1996 ini pun menjadi orang Brasil pertama yang mencapai babak delapan besar di Kanada sejak Gustavo Kuerten mencapai final pada tahun 1997 silam.

"Saya sangat bangga dengan diri saya dan tim saya," ungkap Haddad Maia usai pertandingan.

Dia mengakui, pertandingan melawan Swiatek tidak mudah. "Tetapi tenis memang seperti itu. Saya sangat senang dengan permainan mental saya hari ini," tegasnya.

Kebangkitan Haddad Maia benar-benar dimulai pada tahun 2020 dan 2021. Saat itu, dia mampu mencapai final dari 10 acara tingkat ITF dan memenangkan sembilan di antaranya.

Baca Juga:

Benzema Geser Raul, Masih Tertinggal 126 Gol dari Ronaldo

Sejak 8 Agustus 2022, dia mencapai puncak karirnya di peringkat WTA di tunggal yakni berada di peringkat ke-24 dunia.

Haddad Maia mulai bermain tenis pada usia lima tahun. Dia berasal dari keluarga tenis keturunan Lebanon. Baik ibunya Lais Scaff Haddad dan neneknya Arlette Scaff Haddad adalah pemain tenis yang sukses di Brasil.