Home Olahraga Rekor 51 Tahun Terulang di Serie A Italia, Tak Ada Hasil Imbang di Laga Pembuka

Rekor 51 Tahun Terulang di Serie A Italia, Tak Ada Hasil Imbang di Laga Pembuka

Roma, Gatra.com - Sebanyak 20 tim yang berlaga di Serie A Italia musim 2022/23 sudah menjalani laga perdana kompetisi. Uniknya, ada rekor tersendiri pada musim ini.

Mengutip Opta, ini untuk keempat kalinya dalam sejarah Serie A, matchday pertama musim ini telah berakhir tanpa hasil imbang. Sebelumnya, situasi ini terjadi pada musim 1933/34, 1934/35 dan musim 1971/72.

Baca Juga:

Atletico Madrid Sikat Getafe, Alvaro Morata Borong Dua Gol

Artinya rekor 51 tahun itu kembali terulang. Pada musim ini, dari 10 pertandingan yang ada, tersaji 10 tim menang dan 10 tim menelan kekalahan.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Serie A, tim-tim yang telah mengakhiri turnamen di posisi delapan besar di musim sebelumnya telah memenangkan laga perdana mereka di musim ini.

Musim ini, AC Milan yang membuka laga pertama berhasil menang 4-2 atas Udinese. Selanjutnya, Atalanta mengalahkan Sampdoria dengan skor 2 gol tanpa balas.

Lalu, Inter Milan mengalahkan Lecce dengan skor 2-1, disusul kemenangan Torino atas Monza juga dengan skor 2-1. Selanjutnya, Fiorentina mengalahkan Cremonese dengan skor 3-2.

Baca Juga:

Tanja Huberli Tetap Puas dengan Medali Perak

Adapun Lazio mengalahkan Bologna dengan skor 2-1, disusul kemenangan Spezia atas Empoli dengan skor 1-0. AS Roma yang diasuh Jose Mourinho juga menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Salernitana.

Tujuh gol tercipta saat Napoli bertandang ke markas Verona. Napoli berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 5-2.

Sementara Juventus yang melawan Sassuolo untuk menutup laga perdana juga berhasil menang. Bermain di markasnya sendiri, Juventus menang dengan skor 3-0.