Home Gaya Hidup Trik Agar Resale Value Kendaraan Bertahan 70 Persen

Trik Agar Resale Value Kendaraan Bertahan 70 Persen

Batu, Gatra.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai mendistribusikan minivan Hyundai Stargazer ke seluruh Indonesia. Sudah ratusan unit yang dikirim ke pelanggannya dari ribuan yang dipesan. Chief Operating Officer (COO) HMID Makmur menyebutkan angka inden sudah lebih dari 4500 unit.

Sebagai pendatang baru di segmen paling ketat, HMID menawarkan warna baru untuk memikat konsumen. Seperti program Hyundai Owner Assurance Program (HOAP) yang berbeda dari lainnya. Lewat program ini HMID menjanjikan perlindungan ekstra kepada konsumen Stargazer dari situasi yang tidak diinginkan. Bukan hanya pemiliknya, kendaraannya juga mendapatkan perlindungan.Tentu ada syarat dan ketentuannya yang harus dpenuhi konsumen untuk mengikuti program ini.

Baca jugaPameran di Solo, Hyundai Stargazer Berikan Promo Menarik Bagi Pelanggan

Baca juga: Sapa Yogyakarta, Hyundai Pamerkan Stargazer Akhir Pekan Ini

Baca juga: Apa Kata Pelatih Timnas Shin Tae-yong Tentang Hyundai Stargazer

Dalam temu media di Batu, Jawa Timur, COO Makmur memberi penjelasan tentang program ini, juga syarat-syaratnya.

Yang pertama, Customer Protection Program yang menjamin perawatan bagi pengendara dan penumpang Stargazer jika mengalami kecelakaan. Berlaku selama setahun pada tahun pertama.

Yang kedua adalah New Stargazer Replacement Guarantee. Jika kendaraan mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakaan lebih dari 75% nilai mobil, maka akan diganti kendaraan sama persis seperti mobil yang dipesannya. Hanya berlaku untuk tahun pertama kepemilikan.

Yang ketiga, Payment Protection Program/jaminan pelunasan. jika pembeli mobil mengalami kecelakaan/invalid sehingga tidak bisa mencicil maka akan Hyundai akan melunasi. "Ini berlaku untuk pembelian secara kredit. jadi ini tambahan," terang Makmur.

Yang terakhir, Resale Value Guarantee. Program ini memberi kesempatan pada pemilik Stargazer untuk mendapatkan harga juga kembali yang rasional. Jika tiga tahun setelah pembelian pemilik berniat tukar tambah dengan Hyundai baru, Stargazer lama akan dinilai 70% dari harga pembelian. Ada sejumlah ketentuan untuk mengikuti program ini. Misalnya rutin reguler maintenance.

"Nantinya akan kontrak antara pihak Hyundai dengan konsumen untuk mengikuti program-progam HOAP. Ada kontrak yang ditandatangani konsumen. Disana ada term & condition yang harus dipenuhi konsumen. Ini berlaku untuk jenis pembelian, cash dan credit, kecuali untuk Payment Protection Program khusus credit. Yang lain seperti Customer Protection Program, New Stargazer Replacement Guarantee dan Resale Value Guarantee itu bisa untuk pembeli cash," terang Makmur.

Program HOAP bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Makmur menegaskan Hyundai nantinya yang akan membayar premi.