Home Olahraga Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Laga Pekan ke-7 Liga Inggris Ditunda

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Laga Pekan ke-7 Liga Inggris Ditunda

London, Gatra.com - Laga pekan ketujuh Liga Inggris yang sedianya akan berlangsung akhir pekan ini ditunda. Langkah ini diambil sebagai tanda penghormatan Ratu Elizabeth II yang tutup usia.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa bagi bangsa, dan sebagai tanda penghormatan, babak pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," tulis pengumuman resmi Liga Inggris.

Baca Juga:

Peringati Haornas ke-39, Pemkot Salatiga Gelar Jalan Sehat

Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan, pihaknya dan klub ingin memberikan penghormatan atas layanan Sang Ratu yang panjang dan tak tergoyahkan kepada negara.

"Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan yang luar biasa setelah kehidupan dedikasi," ujarnya, seperti dilansir dari situs resmi Premiere League.

Menurutnya, ini adalah saat yang sangat menyedihkan tidak hanya bagi bangsa ini, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya. "Dan kami bergabung bersama dengan semua orang dalam berkabung atas kematiannya," sebutnya.

Baca Juga:

Eropa Dominan, Afrika Cetak Sejarah, Amerika Gagal Menang

Hal ini sejalan dengan pendekatan yang akan dilakukan FA dan EFL dengan kompetisi mereka akhir pekan ini. Pembaruan lebih lanjut mengenai pertandingan Liga Premier selama masa berkabung akan diberikan pada waktunya.

10 laga pekan ke-7 Liga Inggris sedianya akan mempertemukan Chelsea melawan Fulham. Boournemouth dengan Brighton, Southampton melawan Brentford, Liverpool versus Wolves.

Lalu, Leicester melawan Aston Villa, Manchester City kontra Tottenham Hotspur, Arsenal dengan Everton, West Ham melawan Newcastle. Kemudian, Crystal Palace melawan Manchester United, serta Leeds United melawan Nottingham Forest.