Home Olahraga Kesempatan Barcelona Kudeta Real Madrid

Kesempatan Barcelona Kudeta Real Madrid

Cadiz, Gatra.com - Barcelona memiliki kesempatan untuk berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol yang saat ini dikuasai Real Madrid.

Itu akan terjadi jika Barcelona mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Cadiz dalam laga pekan kelima. Kedua tim akan berlaga di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9) malam WIB.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Laga Pekan ke-7 Liga Inggris Ditunda

Saat ini, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Adapun Madrid di puncak dengan koleksi 12 poin, juga dari 4 laga. Real Madrid baru akan berlaga pekan kelima pada Minggu (11/9) malam WIB.

Barcelona sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Pasalnya saat ini Cadiz belum bisa menemukan performa terbaiknya. Dari 4 laga La Liga, Cadiz selalu menelan kekalahan dan belum mampu mencetak gol. Cadiz pun berada di dasar klasemen sementara La Liga.

Meski demikian, Barcelona tak boleh jumawa. Cadiz justru lebih unggul dari Barcelona dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim. Cadiz mampu mencatat 2 kemenangan, Barcelona 1 kali, dan 2 kali mereka bermain imbang. Bahkan musim lalu, Cadiz mampu menang saat bertandang ke markas Barcelona dengan skor 1-0.

Baca Juga: Jose Mourinho Belum Bisa Bawa AS Roma Menang

Hal ini sudah diwaspadai arsitek Barcelona Xavi Hernandez. Menurutnya, tim tak boleh meremehkan setiap lawan yang dihadapi.

"Kita harus rendah hati, terus bekerja, dan bekerja untuk tiga poin yang sangat penting ini," ungkapnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Xavi masih akan mengandalkan Robert Lewandowski untuk menjadi juru gedor melawan Cadiz. Xavi juga sudah bisa memasukkan para pemain baru yang datang di detik-detik akhir bursa transfer seperti Hector Bellerin dan Marcos Alonso.

"Bellerin dan Marcos Alonso akan berada dalam daftar tim untuk melawan Cadiz. Mereka siap membantu tim," tandasnya.