Home Olahraga US Open: Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud, Amerika Kembali Tersingkir

US Open: Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud, Amerika Kembali Tersingkir

New York, Gatra.com - Carlos Alcaraz tampil memukau saat membungkam petenis Frances Tiafoe dalam babak semifinal Amerika Terbuka 2022. Butuh lima set untuk memunculkan sosok yang akan melaju ke babak final.

Tiafoe yang merupakan petenis Amerika Serikat mendapat dukungan penuh dari pendukung yang hadir. Bahkan sosok mantan ibu negara Michelle Obama hingga penyanyi Bon Jovi hadir memberikan dukungan kepada Tiafoe.

Baca Juga: Mauro Icardi dan Juan Mata Berlabuh ke Galatasaray

Namun situasi itu tak membuat nyali Alcaraz ciut. Alcaraz yang merupakan unggulan ketiga memang sempat kalah di set pertama dengan skor 6-7. Namun Alcaraz bangkit di set kedua dengan menang 6-3.

Petenis asal Spanyol itu kembali menang di set ketiga dengan skor 6-1. Namun Tiafoe mampu bangkit di set keempat dengan skor 7-6 sehingga skor sama kuat 2-2. Di set penentuan, Alcaraz mampu tampil dominan. Petenis berusia 19 tahun itu mampu menang dengan skor 6-3. Alcaraz pun melaju ke babak final.

Di babak final, Alcaraz akan bertemu dengan petenis dari Norwegia, Casper Ruud. Ruud melaju ke babak final usai mengandaskan petenis asal Rusia, Karen Khachanov. Laga final akan digelar di Arthur Ashe Stadium, Senin (12/9) dini hari WIB.

Baca Juga: US Open: Ons Jabeur Siap Cetak Sejarah bagi Afrika, Tantang Iga Swiatek di Babak Final

Ini menjadi final pertama Alcaraz di ajang Grand Slam. Alcaraz pun menjadi petenis Spanyol ke-2 yang melaju ke babak final US Open sejak 2019, sejak Rafael Nadal. Di Amerika Terbuka ini, Nadal tersingkir dari Frances Tiafoe.

Tahun ini, prestasi terbaik Alcaraz di Grand Slam adalah melaju ke babak perempat final Paris Terbuka. "Anda harus memberikan semua yang harus Anda berikan. Kami harus berjuang untuk setiap poin terakhir. Tidak masalah jika kita bertarung selama lima jam, enam jam," kata Alcaraz usai pertandingan.