Home Olahraga Barcelona Gusur Madrid, Xavi Hernandez Samai Catatan Zinedine Zidane

Barcelona Gusur Madrid, Xavi Hernandez Samai Catatan Zinedine Zidane

Cadiz, Gatra.com - Barcelona akhirnya tampil sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Ini setelah Blaugrana berhasil menang 0-4 atas Cadiz dalam laga pekan kelima di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9) malam WIB.

Meski dominan sejak awal pertandingan, Barcelona gagal mencetak gol d babak pertama. Empat gol dari pasukan Xavi Hernandez ini semuanya terjadi di babak kedua.

Baca Juga: AC Milan Belum Mampu Geser Napoli, Atalanta Mengancam

Frankie de Jong mengawali pesta kemenangan lewat golnya di menit ke-55. Sepuluh menit berselang, Robert Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Ansu Fati membuat Barcelona terus memimpin lewat golnya di menit ke-86. Di masa perpanjangan waktu babak kedua, Ousmane Dembele berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona pun menang 4 gol tanpa balas.

Kemenangan atas Cadiz, membuat Xavi Hernandez tak terkalahkan dalam 17 pertandingan sejak mengambil alih sebagai manajer FC Barcelona. 14 dari pertandingan itu terjadi pada musim 2021/22, diikuti oleh tiga lagi di kampanye saat ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Adaptasi dengan “Mars Malam Jumat”

Xavi mencatatkan 12 kemenangan dan lima hasil imbang. Itu menyamai rekor Zinedine Zidane setelah mengambil alih Real Madrid pada 2016. Xavi memulai debutnya dengan membawa Barcelona dengan kemenangan 3-1 di Villarreal pada 27 Oktober 2021.

Meski berhasil di puncak klasemen, Real Madrid bisa mengambilnya lagi. Los Blancos baru akan berlaga melawan Mallorca, Minggu (11/9) malam ini. Jika Madrid menang, maka pasukan Carlo Ancelotti ini akan mengemas 15 poin dari 5 pertandingan.

Saat ini, Barcelona mengemas 13 poin dari 5 pertandingan. Hasil dari 4 kali menang dan 1 kali imbang.