Home Olahraga US Open: Carlos Alcaraz Terbaik di Amerika, Ukir Rekor Peringkat Pertama Termuda

US Open: Carlos Alcaraz Terbaik di Amerika, Ukir Rekor Peringkat Pertama Termuda

New York, Gatra.com - Grand Slam Amerika Terbuka 2022 di bagian tunggal putra memunculkan juara baru. Carlos Alcaraz muncul sebagai sosok terbaik di kompetisi ini.

Petenis yang masih berusia 19 tahun ini sukses menundukkan petenis dari Norwegia Casper Ruud di babak final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin (12/9) pagi WIB.

Baca Juga: Juventus Gagal Menang, Hujan Kartu Merah, Allegri Out

Alcaraz langsung tampil trengginas di set pertama. Petenis asal Spanyol ini pun sukses mengunci set pembuka dengan kemenangan 6-4. Namun Ruud tak mau menyerah begitu saja. Di set kedua, Ruud mampu menyamakan kedudukan usai menang dengan skor 6-2.

Pertarungan ketat terjadi di set ketiga. Ruud dan Alcazar saling kejar. Namun akhirnya, Alcaraz mampu merebut set ketiga ini dengan kemenangan 7-6.

Di set keempat, Alcaraz terus menancapkan hegemoninya. Petenis kelahiran 5 Mei 2003 ini sukses merebut kemenangan dengan skor 6-3. Alcaraz pun tampil sebagai juara.

Hadirnya Alcaraz membuat persaingan dunia tenis di bagian putra. Paling tidak, Novak Djokovic hingga Rafael Nadal memiliki lawan-lawan baru yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: US Open: Iga Swiatek Juara, Mimpi Ons Jabeur Buyar

Usai juara Amerika Terbuka, Alacaraz juga langsung menempat peringkat pertama daftar tenis dunia bagian putra. Dia juga menjadi pemain termuda yang mampu mencatatkan prestasi itu.

"Ini adalah sesuatu yang saya coba capai, semua kerja keras yang saya lakukan dengan tim saya. Saya baru berusia 19 tahun. Semua keputusan sulit ada pada orang tua dan tim saya. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagiku," kata Alcaraz usai pertandingan.