Home Olahraga Graham Potter Gantikan Thomas Tuchel, Ini Alasan Bos Chelsea

Graham Potter Gantikan Thomas Tuchel, Ini Alasan Bos Chelsea

London, Gatra.com - Graham Potter telah resmi berstatus sebagai pelatih Chelsea. Potter datang usai Chelsea menendang Thomas Tuchel tengah pekan kemarin.

Potter yang dibajak dari Brighton diberi kontrak selama lima tahun. Kabarnya, Chelsea mencapai kesepakatan kontrak yang luar biasa besar dengan Graham Potter. Nilai kontraknya mencapai 60 juta pounds.

Baca Juga: US Open: Carlos Alcaraz Terbaik di Amerika

Usai berganti klub, Potter menyatakan sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea, sebagai klub sepak bola yang fantastis. "Saya sangat senang dapat bermitra dengan grup kepemilikan baru Chelsea," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dia berharap dapat bertemu dan bekerja dengan sekelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh para penggemar yang luar biasa.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Brighton & Hove Albion karena telah memberi saya kesempatan ini dan khususnya Tony Bloom dan semua pemain, staf, dan pendukung atas dukungan mereka yang berkelanjutan selama saya berada di klub," sebutnya.

Baca Juga: Mauro Icardi dan Juan Mata Berlabuh ke Galatasaray

Sementara itu, Bos Chelsea Todd Boehly menyatakan sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Menurutnya, dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi untuk klub.

"Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses," katanya.

Potter, katanya, memiliki dampak besar di Klub-klub sebelumnya dan dia menantikan dampak positifnya di Chelsea. "Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuad dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang," jelasnya.