Home Olahraga Robert Lewandowski Raja Tega, Mantan Klub Jadi Favorit Cetak Gol, Munchen Harus Ingat

Robert Lewandowski Raja Tega, Mantan Klub Jadi Favorit Cetak Gol, Munchen Harus Ingat

Munchen, Gatra.com – Laga tim besar bakal mewarnai pertandingan fase Grup C Liga Champions. Bayern Munchen akan menjamu Barcelona di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Barcelona kali ini datang dengan formasi yang berbeda dari musim lalu. Kini, pelatih Blaugrana di bawah kendali Xavi Hernandez. Hal lain adalah kehadiran Robert Lewandowski di tim asal Catalan tersebut.

Baca Juga: Pasukan Jose Mourinho Kembali ke Jalur Kemenangan

Lewandowski diangkut Barcelona dari Munchen awal musim ini. Itu artinya, pemain asal Polandia itu kembali lagi ke markas FC Hollywood dengan status sebagai pemain lawan. Lewi akan menjadi andalan Barcelona untuk membobol gawang Munchen.

Statistik mencatat, Lewandowski tak pernah sungkan ketika bersua mantan klubnya. Ini pernah dilakukan saat Lewi membela Munchen, dan bertemu dengan mantan klubnya Borussia Dortmund.

Lewandowski justru menjadikan Borussia Dortmund sebagai lawan favorit ketika sudah berseragam Bayern Muenchen. Lewandowski tercatat sudah menjebol gawang Dortmund sebanyak 26 kali dari 25 pertandingan resmi. Itu membuat Dortmund berada di posisi teratas dalam daftar klub yang paling sering dibobol Lewandowski.

Baca Juga: Real Madrid Masih Sempurna, Barcelona Turun Peringkat

Tak pelak, situasi ini harus diwaspadai oleh Bayern Munchen. Apalagi, Lewi sudah membuktikan ketajamannya belum habis. Saat bertemu dengan Viktoria Plzen di laga perdana fase grup, Lewi mampu mencetak 3 gol sehingga Barcelona menang dengan skor 5-1.

Arsitek Barcelona Xavi Hernandez memberikan penilaian tersendiri kepada Lewandowski. "Saya tidak tahu apakah Robert adalah striker terbaik di Eropa tetapi bagi kami dia yang terbaik. Dia membantu kami bermain, dia menekan, dia memberi kami banyak solusi dalam menyerang,” katanya.

Musim lalu, Barcelona hanya berada di urutan ketiga fase grup. Barcelona kalah bersaing dari Bayern Munchen dan Benfica. Musim sebelumnya 2020/21 laju mereka sampai babak 16 besar, namun dihabisi Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor agregat 5-2.

Baca Juga: Cristiana Girelli Langsung Panas, Tampil Garang di Pekan Pertama

Pada musim 2019/20 sedianya Barcelona mampu melaju ke babak perempat final. Namun Barcelona malah dibantai Bayern Munchen dengan skor 8-2. Adapun musim 2018/19 Barcelona melaju ke semifinal, namun dihentikan Liverpool dengan skor agregat 4-3

“Kami akan bertarung, dan kami bermimpi memenangkan Liga Champions. Jika bukan itu masalahnya, saya tidak akan berada di sini, saya akan tinggal di rumah,” tegas Xavi Hernandez.