Home Nasional Lho... Demonstran Merayakan Ulang Tahun Puan Maharani

Lho... Demonstran Merayakan Ulang Tahun Puan Maharani

Jakarta, Gatra.com - Demo unjuk rasa kenaikan BBM semakin memanas setiap harinya. Mahasiswa dan gabungan antara serikat buruh dan ojek online pada pukul 12.26 WIB hingga berita ini disusun masih memadati Kawasan Patung Kuda untuk menyampaikan aspirasi dan orasinya.

Namun, ada yang berbeda dalam penyampaian orasi ini terutama dari mahasiswa yang mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Ketua DPR RI, Puan Maharani dan anggota dewan yang pada hari Selasa lalu (6/9) bertepatan dengan perayaan ulang tahun Puan Maharani sedangkan di depan Gedung DPR RI terdapat Partai Buruh dan serikat pekerja sedang berdemo menuntut kenaikan subsidi BBM, menolak pembahasan Omnibuslaw Undang Undang Cipta Kerja, dan menolak kenaikan Upah Minimum tahun 2023 sebesar 10 sampai 13%.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan BBM, KASBI dan Mahasiswa Mulai Padati Kawasan Patung Kuda

Hal ini membuat sebagian masyarakat terutama mahasiswa kecewa terhadap sikap Puan Maharani beserta anggota dewan yang sibuk merayakan ulang tahun tersebut.

Kemudian, pada pukul 16.38 WIB mahasiswa mulai mengumandangkan lagu Selamat Ulang Tahun karya Jamrud. Sontak mahasiswa beserta demonstran lainnya ikut bernyanyi dan berjoget bersama mengikuti lantunan lagi tersebut.

Baca juga: Puan Tak Jadi Temui Airlangga, Pengamat: Bukan Sinyal Ketidakcocokan

Baca juga: Driver Ojol Demo, Tarif Naik Lebih Baik Fokus Bekerja

Di akhir lagu tersebut, mereka berteriak bersama mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Ibu Puan Maharani!"

Bukan hanya itu saja, namun beberapa demonstran ada yang ingin memaksa masuk ke pagar berduri sambil membakar sampah dan melempar pembatas jalan plastik sehingga mengakibatkan kobaran api di sekitarnya.