Home Olahraga Liga Champions: Lewandowski Mati Kutu, Bayern Munchen Bungkam Barcelona

Liga Champions: Lewandowski Mati Kutu, Bayern Munchen Bungkam Barcelona

Munchen, Gatra.com - Barcelona harus pulang dari markas Bayern Munchen dengan tangan hampa. Blaugrana takluk dengan skor 2-0 dalam laga fase Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Robert Lewandowski yang menjadi andalan Barcelona untuk membobol gawang mantan lawan, dibuat mati kutu oleh para pemain Munchen.

Baca Juga: Barcelona Perpanjang Kontrak Gavi, Klausul Pelepasan Sebesar Rp14 Triliun

Sedianya Barcelona mampu melakukan sejumlah serangan berbahaya, utamanya di babak pertama. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol. Kedua tim menutup laga babak pertama dengan skor 0-0.

Namun memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Masuknya Loen Goretzka untuk menggantikan Marcel Sabitzer membuat permainan Munchen semakin dominan.

Lima menit berjalan di babak kedua, Munchen akhirnya membobol gawang Barcelona. Berawal dari sebuah sepak pojok dari Joshua Kimmich, Lucas Hernandez menyambutnya dengan sundulan mematikan.

Baca Juga: Sinisa Mihajlovic Kembali Lengser dari Kursi Pelatih Bologna

Munchen semakin menjauh di menit ke-54. Berawal dari umpan satu dua dengan Jamal Musiala, Leroy Sane mampu menerobos lini pertahanan Barcelona. Sane kemudian melepas bola, dan sukses mengecoh penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal dua gol, Xavi Hernandez mencoba memasukkan Frenkie de Jong dan Ferran Torres untuk menggantikan Gavi dan Raphinha. Namun para pemain Munchen mampu tampil disiplin untuk meredam serangan demi serangan tim tamu.

Munchen pun sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini sekaligus membuat Munchen mantap di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Adapun Barcelona di urutan kedua.