Home Olahraga Bayern Munchen Selalu Cetak Gol di 38 Laga, Barcelona Belum Legowo

Bayern Munchen Selalu Cetak Gol di 38 Laga, Barcelona Belum Legowo

Munchen, Gatra.com – Bayern Munchen kembali bisa mengalahkan Barcelona di laga kedua fase Grup C Liga Champions. Die Roten menang dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan kelima Bayern secara beruntun atas Barcelona di Liga Champions. Musim lalu, Bayern juga menang dua kali di fase grup atas Barcelona. Semuanya dengan skor 3-0.

Baca Juga: Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Kemenangan atas Barcelona juga membuat Bayern tidak pernah gagal mencetak gol dalam 38 pertandingan kandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions. Terakhir kali adalah pada 2009 saat menghadapi Bordeaux.

Arsitek Munchen Julian Nagelsmann mengakui, di babak pertama, Barcelona memiliki peluang lebih baik dari timnya. “Bola terakhir kami tidak cukup bagus. Itu jauh lebih baik di babak kedua, dan efisiensi kami membuat perbedaan,” katanya, seperti dilansir dari situs UEFA.

Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan timnya membuat enam atau tujuh peluang gol. Namun semua itu lewat, dan dibalas oleh Munchen.“Kami berkompetisi, kami bermain sangat baik dan jika kami mencetak gol, itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Ini adalah pertandingan yang benar-benar berbeda,” katanya.

Baca Juga: Klara Peric, Pengatur Permainan Kroasia

Menurut Xavi di Liga Champions, tim harus bersaing dan mencoba untuk menghindari kesalahan. Katanya, kekalahan adalah langkah mundur meski timnya masih bisa bersaing.

“Kami datang ke sini dengan keinginan dan niat untuk menang. Kami perlu belajar dari kesalahan kami. Saya pikir kami menghasilkan pertandingan yang bagus secara keseluruhan, cukup bagus untuk menang, bukan imbang,” tandasnya.