Home Olahraga Liga Champions: AC Milan Bungkam Dinamo Zagreb, Langsung Pimpin Klasemen

Liga Champions: AC Milan Bungkam Dinamo Zagreb, Langsung Pimpin Klasemen

Milan, Gatra.com - AC Milan berhasil memetik poin penuh saat melakoni laga kedua fase Grup E Liga Champions. Milan menang atas Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (15/1) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Milan untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan 4 poin. Sebelumnya, Milan bermain imbang 1-1 saat bertemu dengan RB Salzburg.

Baca Juga: Bayern Munchen Selalu Cetak Gol di 38 Laga, Barcelona Belum Legowo

Kedua tim sedianya bermain cukup imbang sejak awal pertandingan. Mereka mampu menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Namun Milan berhasil memimpin jelang babak pertama berakhir.

Berawal dari sebuah pelanggaran dari pemain tim tamu, wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan. Olivier Giroud yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Milan pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1 gol.

Memasuki babak kedua, pasukan Stefano Pioli ini langsung tampil menekan. Saat laga baru berlangsung dua menit, Milan berhasil membobol gawang Zagreb. Sebuah umpan silang dari Rafael Leao langsung disambut Alexis Saelemaekers dengan tandukan mematikan.

Baca Juga: Klara Peric, Pengatur Permainan Kroasia

Namun Zagreb mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-56. Pergerakan Bruno Petkovic di kotak penalti tak bisa diamankan para pemain Milan. Petkovic pun mampu mengirim bola, dan langsung disambar Mislav Orsic menjadi gol.

Tim asal Kroasia itu pun semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Namun Milan mampu meredamnya dengan sangat baik.

Bahkan di menit ke-77, Milan mampu menjauh. Umpan tarik dari Theo Hernandez disambut dengan tendangan keras dari Tommaso Pobega. Milan pun memimpin 3-1.

Zagreb terus berusaha melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Milan tetap mampu mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan berakhir.