Home Olahraga Napoli Lanjutkan Dominasi, Gulung Rangers 3 Gol Tanpa Balas

Napoli Lanjutkan Dominasi, Gulung Rangers 3 Gol Tanpa Balas

Glasgow, Gatra.com - Laju Napoli di Liga Champions musim ini masih mulus. Mereka kembali berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua fase Grup A Liga Champions.

Napoli menang 0-3 atas tuan rumah Glasgow Rangers dalam laga yang berlangsung di Stadion Ibrox, Kamis (15/9) dini hari WIB. Sebelumnya, Napoli menggulung Liverpool dengan skor 4-1.

Baca Juga: Liga Champions: AC Milan Bungkam Dinamo Zagreb, Langsung Pimpin Klasemen

Meski bermain di markas lawan, Napoli langsung mencoba tampil menekan. Namun tuan rumah juga mencari celah untuk bisa membobol gawang Napoli.Hanya saja, hingga turun minum kedua tim gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain usai James Sand mendapat dua kartu kuning dalam tempo 2 menit. Napoli juga mendapat hadiah penalti. Sayangnya eksekusi Piotr Zielenski di menit ke-60 mampu dimentahkan kiper Rangers Allan McGregor.

Namun 8 menit berselang, Napoli kembali mendapat hadiah penalti usai pemain Rangers tertangkap handsbal. Matteo Politano yang kali ini maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Sinisa Mihajlovic Kembali Lengser dari Kursi Pelatih Bologna

Unggul jumlah pemain, Napoli mendominasi permainan. Giacomo Raspadori akhirnya berhasil menggandakan keunggulan usai membobol gawang tuan rumah di menit ke-85.

Di masa injury time, Napoli masih mampu menambah gol. Kali ini, Tanguy Ndombele yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Zambo Anguissa.

Hasil ini membuat Napoli memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin. Adapun Rangers berada di dasar klasemen. Sebelumnya Ranger dihabisi Ajax Amsterdam dengan skor 4-0.

Baca Juga: Debut Si Tajir Mengesankan, Braithwaite Langsung Cetak Gol Kemenangan

Arsitek Napoli Luciano Spalletti mengaku senang dengan permainan para pemain."Setelah malam seperti ini, Anda harus tetap diam dan memberi selamat kepada para pemain karena mereka memainkan permainan yang hebat," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Spalleti menambahkan, timnya memenangkan pertandingan meskipun di babak pertama tidak memanfaatkan kualitas mereka dengan baik. "Kami tinggal malam-malam ini di sini untuk pekerjaan besar yang dilakukan tahun lalu," tandasnya.