Home Olahraga Debut Graham Potter Tak Manis, Chelsea Gagal Menang atas RB Salzburg

Debut Graham Potter Tak Manis, Chelsea Gagal Menang atas RB Salzburg

London, Gatra.com - Debut Graham Potter sebagai pelatih Chelsea sekaligus berlaga di Liga Champions berjalan kurang manis.

Potter hanya mempu membawa The Blues bermain imbang 1-1 saat menjamu RB Salzburg di laga kedua fase Grup E Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Napoli Lanjutkan Dominasi, Gulung Rangers 3 Gol Tanpa Balas

Hasil ini masih membuat Chelsea berada di dasar klasemen Grup E. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Chelsea bar mengemas 1 poin. Tertinggal 3 angka dari pemuncak klasemen AC Milan.

Chelsea sedianya tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mampu melakukan penguasaan bola hingga 73% dan melepas 4 tembakan ke arah gawang lawan.

Di babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol sehingga skor sama kuat 0-0. Gol baru tercipta pada menit ke-48 melalui Raheem Sterling yang membawa Chelsea sempat unggul dulu.

Hanya saja, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit k-75. Noah Okafor sukses membobol gawang Chelsea yang kali ini dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Real Madrid Masih Sempurna, Barcelona Turun Peringkat

Arsitek Chelsea Graham Potter mengaku kecewa dengan hasil ini. Dia menyatakan, para pemain sudah memberikan segalanya dalam pertandingan tersebut.

"Kami mencetak gol yang bagus, tetapi kalah sedikit di babak kedua. Tetapi kiper mereka telah melakukan beberapa penyelamatan bagus," katanya, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Potter hanya berharap, permainan anak asuhnya terus meningkat dari laga ke laga. "Itu apa adanya, kita harus terus berbenah, kami akan menjadi lebih baik," tegasnya.