Home Olahraga Halaand Kasih Oleh-oleh Pahit bagi Dortmund, Guardiola Tak Suka Tertinggal

Halaand Kasih Oleh-oleh Pahit bagi Dortmund, Guardiola Tak Suka Tertinggal

Manchester, Gatra.com - Manchester City kembali meraih kemenangan dalam laga kedua fase Grup G Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola ini berhasil menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan tersebut. Halaand pun membuat Dortmund harus pulang tanpa poin.

Baca Juga: Juventus Kembali Keok, Allegri Akui Oleng

Laga kedua tim sedianya berjalan cukup seimbang. Dortmund mampu memberikan perlawanan dari permainan yang diterapkan Pep Guardiola. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, permainan masih berjalan imbang. Namun Dortmund akhirnya memunculkan kejutan. Jude Bellingham berhasil membobol gawang tuan rumah di menit ke-56.

Tertinggal, Manchester City terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun mereka baru melakukannya di menit ke-80. Sebuah tendangan keras dari John Stones menembus jala gawang tim tamu.

Selang empat menit kemudian, Haaland membawa City berbalik unggul. Memanfaatkan kaki jangkarnya, mantan pemain Dortmund itu sukses menguasai bola dan masuk ke gawang Dortmund. Skor 2-1 ini mampu dipertahankan City hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

Hasil ini membuat City masih memimpin klasemen sementara Grup G dengan 6 poin. Adapun Dortmund berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

“Senang melihat semua orang dari Dortmund. Mereka tidak menghentikan saya, saya mencetak gol. Mereka bermain bagus. Saya cukup yakin saya akan diikuti sepanjang pertandingan karena Edin (Terzic) mengenal saya dengan sangat baik. Tiga poin adalah yang terpenting,” ungkap Erling Haaland, seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Pelatih City, Pep Guardiola mengatakan, timnya terbiasa melakukan comeback akhir-akhir ini. “Saya tidak menyukainya. Kami bermain dengan cara yang salah hari ini. Tidak ada agresi, kami pasif. Saat kami mengubah gaya permainan, kami mengubah kecepatan kami dan mencetak dua gol luar biasa,” katanya.

Dia juga memuji John Stones yang memiliki keberanian untuk mencoba tembakan jarak jauh. “Tetapi kami memiliki ritme dan momentum. Itu luar biasa, saya sangat senang untuknya,” tandasnya.