Home Internasional Remaja Palestina Tewas Tertembak di Tepi Barat dengan Tentara Israel

Remaja Palestina Tewas Tertembak di Tepi Barat dengan Tentara Israel

Ramallah, Gatra.com - Seorang remaja Palestina tewas pada hari Kamis dalam bentrokan dengan tentara Israel di dekat Jenin di Tepi Barat yang diduduki. 

AFP Kamis (15/9) melaporkan kementerian kesehatan Palestina mengungkapkan korban tewas bernama Uday Salah, 17 tahun, tewas oleh peluru di kepala yang ditembakkan oleh tentara pendudukan Israel di Kafr Dan, provinsi Jenin. 

Tentara Israel mengatakan pasukannya memetakan rumah para teroris yang membunuh Mayor Bar Falah dan menangkap tersangka di seluruh Tepi Barat.

Baca Juga: Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Falah sebelumnya dilaporkan tewas pada Rabu dalam bentrokan di dekat pos pemeriksaan Jalameh, utara Jenin, yang juga menewaskan warga Palestina Ahmed Abed dan Abdul Rahman Abed.

Kantor berita Palestina Wafa melaporkan bahwa tentara telah menggerebek rumah keluarga Ahmed dan Abdul Rahman Abed, dan menangkap Amer Taha Abed, yang merupakan sepupu dari martir Ahmed Abed.

Baca Juga: Tiga Warga Palestina Tewas dalam Operasi Tentara Israel di Tepi Barat

Brigade Martir Al-Aqsa, sayap bersenjata gerakan Fatah sekuler Presiden Palestina Mahmud Abbas, telah mengaku bertanggung jawab atas kematian mayor Israel itu.

Penduduk kota Jenin sering mengalami kekerasan dalam beberapa bulan terakhir, dan itu merupakan bagian dari gejolak mematikan yang dimulai pada pertengahan Maret.

Baca Juga: Israel Hancurkan Dua Rumah Warga Palestina Dituduh Tersangka

Israel telah melancarkan serangan hampir setiap malam di kota-kota Tepi Barat dan telah membunuh puluhan warga Palestina, termasuk pejuang di sana.

Pekan lalu, panglima militer Israel, Aviv Kohavi mengatakan sekitar 1.500 orang buronan ditangkap dan ratusan serangan dicegah dalam operasi tersebut.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak 1967 ketika merebut wilayah itu dari Yordania.