Home Olahraga Ronaldo Jaga Status, Cetak Gol, Rekor Buruk 18 Tahun Tak Terulang

Ronaldo Jaga Status, Cetak Gol, Rekor Buruk 18 Tahun Tak Terulang

Chisinau, Gatra.com - Manchester United berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Sheriff Tiraspol dalam laga kedua fase Grup E Europa League. Setan Merah menang dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Zimbru, Moldova, Jumat (16/9) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Portugal ini pun bisa tersenyum, tak mengulang rekor buruk 18 tahun silam.

Baca Juga: Rekor Lionel Messi Semakin Mentereng

Catatan Transfermarkt Ronaldo pernah membuat catatan buruk, yakni 18 tahun lalu atau tepatnya pada musim 2004-2005. Saat itu, Ronaldo yang masih berusia 19 tahun, tidak mencetak gol di level klub pada bulan Agustus dan September.

Namun gol lewat eksekusi penalti ke gawang Sheriff membuatnya "selamat". Itu juga menjadi gol pertama di musim 2022/23 ini, meski dia sudah menjalani 7 pertandingan di semua ajang.

Melawan Sheriff, arsitek MU Erik ten Hag memang memberi kepercayaan kepada Ronaldo untuk mengisi lini serang. Apalagi, Marcus Rashford masing mengalami cedera. Erik juga tidak memasang Harry Maguire sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

MU pun mencoba langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun mereka masih belum bisa menembus lini pertahanan tuan rumah yang tampil cukup solid.

Manchester United baru bisa membobol gawang Sheriff di menit ke-17. Jadon Sancho yang menguasai bola di depan gawang, sukses mengecoh sejumlah pemain lawan, kemudian melepas bola dan jadi gol.

Unggul 1 gol, MU terus berusaha menekan. Namun tuan rumah masih mampu meredam serangan-serangan dari United. Namun di memasuki menit ke-39, pemain Sheriff melakukan pelanggaran kepada Diogo Dalot di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih, memberi hadiah penalti kepada MU. Ronaldo pun maju sebagai eksekutor. Tendangan kerasnya ke tengah gawang, gagal diantisipasi kiper Sheriff, Maksym Koval. Keunggulan 2 gol ini mampu dipertahankan MU hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Mauro Icardi dan Juan Mata Berlabuh ke Galatasaray

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mencoba memasukkan Casemiro untuk menggantikan Scott McTominay. Namun kedua tim gagal mencetak gol, sehingga MU meraih kemenangan.

Maguire sendiri baru dimasukkan ten Hag di menit ke-90 untuk menggantikan Lisandro Martinez. Erik juga memberi kesempatan kepada Alejandro Garnacho yang masih berusia 18 tahun untuk tampil dengan menggantikan Antony.

Kemenangan ini membuat MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. MU masih tertinggal 3 angka dari Real Sociedad yang ada di puncak klasemen.