Home Olahraga Lionel Messi Belum Bisa Bobol 5 Klub Ini, Arsenal Jadi Lumbung Gol

Lionel Messi Belum Bisa Bobol 5 Klub Ini, Arsenal Jadi Lumbung Gol

Paris, Gatra.com - Pemain Paris-Saint Germain (PSG) Lionel Messi baru saja membuat rekor di Liga Champions usai mencetak 1 gol ke gawang Maccabi Haifa. Tercatat, Messi sudah membobol 39 klub berbeda di kompetisi ini.

Gol terbanyak Messi di Liga Champions adalah ke gawang Arsenal. Leo sudah membobol gawang tim asal London tersebut sebanyak 9 kali. Di urutan kedua adalah, AC Milan dengan 8 gol dan Glasgow Celtic juga 8 gol.

Baca Juga: Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Ungkap Momen Luar Biasa

Urutan berikutnya adalah Bayer Leverkusen dan Manchester City dengan 7 gol, disusul Ajax Amsterdam 6 gol.

Saat berseragam Barcelona, klubnya saat ini PSG juga sering dibobol oleh Messi. Tercatat, Messi sudah 6 kali membuat gol ke klub asal Prancis ini. Hanya saja, Messi baru bisa membuat dua gol saat bertemu sejumlah klub yang belakangan ini kerap mencapai babak puncak, seperti Real Madrid dan Liverpool.

Selama berkompetisi di Liga Champions bersama Barcelona maupun PSG, Messi sudah menghadapi 44 klub berbeda. Artinya, ada 5 klub yang gawangnya aman dari serangan pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Barcelona Perpanjang Kontrak Gavi, Klausul Pelepasan Sebesar Rp14 Triliun

Kelima klub itu masing-masing, Atletico Madrid, Inter Milan, Benfica, Udinese, serta klub asal Rusia Rubin Kazan.

Kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Benfica terbuka bagi Messi di musim ini. Sebab PSG dan Benfica kini berada di satu grup. PSG dan Benfica akan bertanding di matchday ketiga, di Portugal pada 6 Oktober mendatang.

Saat ini, Messi memang masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo dalam urusan gol di Liga Champions. Messi yang telah mencetak 126 gol, masih tertinggal 15 angka dari Ronaldo yang mengemas 141 gol.