Home Internasional Israel Serang Bandara Damaskus, 5 Tentara Tewas

Israel Serang Bandara Damaskus, 5 Tentara Tewas

Damaskus, Gatra.com - Israel melakukan serangan udara di bandara Internasional Damaskus, Suriah dan posisi lain di selatan ibukota. Kementerian pertahanan mengatakan Sabtu pagi bahwa kejadian itu menewaskan lima tentara dan menyebabkan kerusakan material.

“Pertahanan udara Suriah mencegat sejumlah serangan itu dan berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal,” kata pernyataan kementerian, dikutip Reuters, Sabtu (17/9).

Baca Juga: Serangan Israel Menghantam Fasilitas Iran di Suriah

Tidak ada konfirmasi apakah terjadi penundaan yang mempengaruhi operasi bandara.

Israel telah mengintensifkan serangan di bandara Suriah untuk mengganggu peningkatan penggunaan jalur pasokan udara Teheran, yang dianggap mengirimkan senjata bagi sekutu di Suriah dan Libanon termasuk Hizbullah. Sebuah sumber diplomatik dan intelijen regional mengatakan kepada Reuters.

Baca Juga: Rudal Israel Menargetkan Bandara Aleppo Suriah

Teheran telah mengadopsi transportasi udara sebagai sarana yang lebih andal untuk mengangkut peralatan militer ke pasukannya dan pejuang sekutunya di Suriah, menyusul pengalihan ke darat.

Ratusan ribu orang telah tewas dan jutaan kehilangan tempat tinggal sejak protes terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad pada tahun 2011, yang berkembang menjadi perang saudara sehingga menarik kekuatan asing dan membuat Suriah menjadi zona kontrol.