Home Olahraga Manchester City Gusur Arsenal, Erling Haaland Belum Berhenti Cetak Gol

Manchester City Gusur Arsenal, Erling Haaland Belum Berhenti Cetak Gol

Wolverhampton, Gatra.com - Manchester City mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris. Ini terjadi usai City mengalahkan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 0-3 dalam laga yang digelar di Stadion Molineux, Sabtu (17/9) malam WIB.

Arsenal sendiri baru akan menjalani laga pekan ketujuh di markas Brentford, Minggu (18/9) malam WIB. Jika mampu meraih poin penuh, maka Arsenal akan kembali ke puncak klasemen.

Baca Juga: Lionel Messi Belum Bisa Bobol 5 Klub Ini, Arsenal Jadi Lumbung Gol

Saat ini, City mengemas 17 poin hasil 5 kali menang dan 2 kali imbang. Adapun Arsenal mengemas 15 poin, dari 6 pertandingan yang dijalani.

Arsitek City Pep Guardiola yang tidak ingin timnya tertinggal dulu, seperti di sejumlah laga sebelumnya, langsung meminta pasukannya tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Hasilnya, Jack Grealish langsung membobol gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 1 menit. Manchester City pun langsung memegang kendali permainan.

Berawal dari gerakan Phil Foden, bola dikuasai Kevin De Bruyne. Selanjutnya, De Bruyne mengirim umpan silang yang langsung disambut Grealish dengan sepakan mematikan.

Pada menit ke-16, City berhasil menggandakan keunggulan. Erling Haaland kembali menambah golnya di Liga Inggris. Ini adalah gol 11 Halaand sejak kompetisi dimulai.

Baca Juga: Magdalena Stysiak Tak Sabar Bertanding di Kejuaraan Dunia

City semakin dominan usai tim tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-33. Wasit memberikan kartu merah kepada Nathan Colling akibat pelanggaran kerasnya.Namun City menutup babak pertama hanya dengan keunggulan 2 gol.

Memasuki babak kedua, City masih memegang kendali. Hanya saja, City cuma sanggup menambah 1 gol di babak kedua ini, lewat gol dari Phil Foden di menit ke-69. Namun itu sudah bagi City untuk pulang dengan 3 poin.