Home Olahraga Derbi Madrid, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone Saling Memuji

Derbi Madrid, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone Saling Memuji

Madrid, Gatra.com - Derbi Madrid bakal tersaji di pekan keenam La Liga Spanyol musim ini. Atletico Madrid akan menjamu rival satu kotanya, Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9) dini hari WIB.

Real Madrid masih diunggulkan dalam pertandingan ini. Los Blancos belum tersentuh kemenangan dalam lima pertandingan awal dan duduk di puncak klasemen.

Baca Juga: Manchester City Gusur Arsenal, Erling Haaland Belum Berhenti Cetak Gol

Adapun Atletico masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 10 poin. Mereka hanya 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Real Madrid juga membawa bekal positif jelang pertandingan ini. Di pertandingan terakhir yang mereka jalani, Madrid menang 2-0 saat melawat ke markas Glasgow Celtic di Liga Champions.

Situasi berbeda dialami Atletico yang juga berlaga di Liga Champions. Pasukan Diogo Simeone takluk dua gol tanpa balas saat melawat ke markas Bayer Leverkusen.

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui timnya memasuki pertandingan melawan tim yang kuat dan memiliki performa yang bagus. Namun menurutnya ini merupakan dinamika yang baik.

"Dan itu semakin membuat kami termotivasi," ujar Ancelotti seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Terbaik di Amerika, Ukir Rekor Peringkat Pertama Termuda

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga memuji lawan yang dihadapi dalam derbi ini. "Kami akan menghadapi tim hebat dengan pemain hebat," katanya.

Pemain Atletico Madrid Matheus Cunha mengatakan, ini merupakan pertandingan yang bakal berlangsung seru. "Namun kami tentu menginginkan kemenangan, demi senangkan para pendukung," tandasnya.