Home Ekonomi Peugeot Makin Agresif Tawarkan Elektrifikasi

Peugeot Makin Agresif Tawarkan Elektrifikasi

Paris, Gatra.com - Di bawah grup Stellantis, brand Peugeot semakin agresif dalam melakukan penetrasi kepada pasar. Bukan hanya mobil konvensional tapi juga terus bergerak ke elektrifikasi.

Baru saja Peugeot meluncurkan generasi terbaru Peugeot 308. Tentu saja mobil tersebut mendapatkan varian elektrifikasinya yaitu Peugeot 308 PHEV.

Baca juga: Pemuda Madiun Tersangka, Polri: Pembuat Akun Telegram Channel Bjorka

Kehadiran model terbaru ini membantu meraih ambisi 70 persen dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot telah terelektrifikasi. Perolehan 70 persen tersebut merupakan kombinasi antara lineup mobil penumpang dan juga mobil komersial.

Diharapkan mulai tahun 2023, 85 persen dari seluruh lineup Peugeot akan terelektrifikasi dan akan meraih angka 100 persen pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa.

Baca jugaPengunjuk Rasa di Irak Mundur setelah Pimpinannya al-Sadr Minta Diakhiri Protes

Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai semenjak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208. Semenjak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini kepada berbagai lineup yang mereka tawarkan. Namun mereka masih menawarkan opsi teknologi mesin bensin pada lineup yang mereka tawarkan yang mengacu pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

“Elektrifikasi berada pada hari dalam strategi Power of Choice yang akan memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka.” ucap Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.

Baca juga: Menkeu Perkirakan Penerimaan Negara Tahun 2023 Alami Peningkatan

Mobil penumpang full elektrik adalah Peugeot e-208 dan e-2008, varian hybrid adalah Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV. Mobil komersil yang memiliki lineup Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer, dan yang sedang mereka garap yaitu Peugeot h-Expert yang akan menggunakan teknologi hidrogen.

Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin yang menggunakan bahan bakar pada segmen mobil penumpang dan juga komersil akan memberikan pilihan yang sangat memudahkan setiap orang baik pribadi maupun profesional untuk memiliki mobilitas yang sangat fleksibel dan dapat menunjang segala aktifitas yang dilakukan.