Home Olahraga Kejadian Langka 67 Tahun di Serie A Terulang, Inter, Juventus, AS Roma, dan Milan Kalah Bareng

Kejadian Langka 67 Tahun di Serie A Terulang, Inter, Juventus, AS Roma, dan Milan Kalah Bareng

Roma, Gatra.com - Kejadian langka terjadi di pekan ke-7 Serie A Italia musim ini. Empat tim yang terbilang sebagai klub papan atas mengalami kekalahan di saat bersamaan.

Keempat tim itu, masing-masing Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan AS Roma. Mereka semua takluk dari lawan-lawannya.

Baca Juga: Juventus Kalah dari Tim Promosi, Vlahovic Masih Seret Gol, Nasib Allegri di Ujung Tanduk

Catatan Opta, peristiwa ini pernah terjadi pada 13 Februari 1955 silam. Artinya, catatan kurang baik itu kembali terulang setelah 67 tahun berselang.

Di laga pekan ketujuh musim ini, Inter takluk dari Udinese dengan skor 3-1. Adapun tetangganya AC Milan menyerah dari Napoli dengan skor 1-2 meski bermain di Stadion San Siro Milan.

Adapun Juventus kalah dari tim promosi Monza dengan skor 1-0. Ini sekaligus membuat Juventus menelan kekalahan pertamanya, serta tak pernah menang di tiga laga terakhirnya di Liga Italia.

Sementara itu, AS Roma juga takluk di markasnya sendiri. Pasukan Jose Mourinho itu menyerah dengan skor 0-1 dari tim kuda hitam, Atalanta. Kini, AS Roma berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 13 poin.

Baca Juga: Arsenal Kembali ke Puncak, Lengserkan Manchester City

Tiga tim yang berhasil menang dalam pertandingan tersebut, kini berada di tiga besar klasemen sementara. Napoli berada di puncak klasemen dengan 17 poin, disusul Atalanta (17 poin), dan Udinese dengan 16 poin.

Adapun bagi Monza yang mengalahkan Juventus, itu menjadi "pecah telur" mereka di kompetisi sepak bola tertinggi di Italia ini. Monza meraih kemenangan perdananya, meski saat ini masih berada di peringkat ke-18 atau tiga dari bawah, klasemen.