Home Gaya Hidup Efek Pandemi, Nuansa Alami Jadi Tren Pilihan Desain Interior masyarakat

Efek Pandemi, Nuansa Alami Jadi Tren Pilihan Desain Interior masyarakat

Jakarta, Gatra.com - Nuansa ‘Kembali Ke Alam’ jadi sebuah tren desain interior yang digemari masyarakat Indonesia dua tahun belakangan. Perkembangan ini tak lepas dari adanya pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas masyrakat banyak dihabiskan didalam rumah.

Desainer Inerior, Joke Roos, mengatakan konsep alami menjadi tren, karena nuansa ketenangan yang dibawanya. Hal ini selaras mengingat bekerja dari rumah kala itu menjadi sebuah keharusan.

“Bahkan konsep alam ini juga akan masih jadi tren di tahun 2023 dengan mengusung warna alam dan terang. Jadi untuk warna seperti brown, unsur warna alam dan terang itu kemungkinan masih dilirik,” ujar Roos dalam media gathering di Jakarta, Rabu (21/9).

Pandangan serupa pun dikemukakan Desainer Interior Lainnya, Roland Adam. Nuansa ketenangan akan menjadi pilihan banyak masyarakat dalam mendesain ruang di tiap hunian di tahun depan.

Baca Juga: Resepsi Diplomatik KBRI Den Haag Tahun ini, Terbesar dan Paling Meriah

Karena di masa pandemi lalu, banyak keluarga kebingungan memanfaatkan setiap ruangan di rumah. Apalagi keluarga berkumpul saat masa pandemi Covid-19.

“Jadi tren-nya bagaimana kita memanfaatkan ruangan di rumah senyaman mungkin,” kata Roland.

Nuansa tersebut juga dihadirkan dalam pameran interior The Colours of Indonesia (TCOI) . Dijelaskan oleh Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO, Anastasia Tirtabudi, TCOI kali ini juga mengusung tema residensial.

Baca Juga: Desa Budidaya Bougenvile, Penduduknya Bisa Raih Puluhan Juta per Bulan

TCOI merupakan pameran interior yang menghadirkan ragam rancangan interior dari 12 desainer interior ternama yang tergabung dalam ID12.

“Sungguh menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan kedua designer ternama di pagelaran TCOI tahun ini,” uja Anastasia.