Home Ekonomi Sokong Industri Logistik, Sinar Primera Group Bangun Premium Cold Storage

Sokong Industri Logistik, Sinar Primera Group Bangun Premium Cold Storage

Jakarta, Gatra.com - Sinar Primera Group, melalui salah satu anak usaha PT Indah Bestari Permai, membangun premium cold storage modern berstandar internasional di Pluit, Jakarta. Pembangunan fasilitas ini menggandeng salah satu anak usaha APP Sinar Mas, PT The Univenus.

Kehadiran cold storage ini juga menjawab kebutuhan sistem rantai pendingin pada industri logistik di Indonesia. Pasalnya, industri logistik saat ini terus mengalami pertumbuhan signifikan.

Fasilitas pendingin ini mampu menampung kapasitas total lebih dari 4.000 ton. Tersedia layanan chilled dan frozen storage yang akan dioperasikan dengan menggunakan warehouse management system (WMS).

Baca juga: Kolaborasi Bank BTPN dan BNP Paribas Sediakan Solusi Investasi Jangka Panjang

"Kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang mendukung pengembangan new economy asset melalui inovasi, pengembangan berkelanjutan, dan produk yang unggul," kata Direktur Sinar Primera Group, Deddy Djaja Ria dalam acara peletakan batu pertama pembangunan fasilitas ini di Jakarta, Rabu (21/9).

Ia menambahkan, ke depannya akan ada pengembangan fasilitas serupa di wilayah lain. Hal itu disebutnya sebagai wujud kontribusi Sinar Primera Group terhadap kemajuan industri yang inovatif.

Baca juga: Susun Neraca Komoditas, Pemerintah Permudah Proses Izin Ekspor dan Impor

"Kami ingin berkontribusi terhadap negeri ini dengan mendukung pembangunan industri seperti ini," ujarnya.

Diketahui, Sinar Primera Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti industri inovatif. Produk utamanya adalah cold storage, industrial township, dan pergudangan logistik.