Home Hiburan Warner Musik Group Tunjuk Robert Kyncl Sebagai CEO

Warner Musik Group Tunjuk Robert Kyncl Sebagai CEO

New York, Gatra.com - Warner Music Group Corp pada Rabu menunjuk Robert Kyncl sebagai chief executive officer, Kyncl akan mengambil alih jabatan Chief Executive Warner Music yang dipegang oleh Steve Cooper dengan masa jabatan terlama yang akan meninggalkan perusahaan pada akhir tahun depan.

Dilansir dari Reuters, Kyncl akan memulai peran barunya mulai 1 Januari, mengumumkan pengunduran dirinya dari unit Alphabet Inc (GOOGL.O) bulan lalu setelah menghabiskan 12 tahun di YouTube.

Baca JugaKonser Kembalinya Sawung Jabo & Sirkus Barock, Tampil Bareng Nasirun dan Butet

Sebelumnya, diketahui dia adalah wakil presiden konten di Netflix Inc.

Langkah ini dilakukan pada saat industri musik mencari pertumbuhan di luar streaming dengan menandatangani kesepakatan dengan platform media sosial yang didukung iklan seperti TikTok dan YouTube.

Baca JugaBantu Seniman Terdampak Pandemi, Butet Obral Murah Karya Maestro: Begini Syarat Dapatnya

Setelah menikmati lonjakan pendapatan selama penguncian yang disebabkan oleh pandemi, sektor ini menghadapi risiko dari lonjakan inflasi yang mulai mencubit dompet konsumen.

Saham Warner Music, label di belakang artis seperti Ed Sheeran, Lizzo dan Dua Lipa, telah turun 40% tahun ini dan diperdagangkan di sekitar harga penawaran umum perdana tahun 2020.