Home Nasional Veddriq Leonardo Memimpin Kualifikasi IFSC Climbing World Cup di Jakarta

Veddriq Leonardo Memimpin Kualifikasi IFSC Climbing World Cup di Jakarta

Jakarta, Gatra.com - Atlet panjat tebing Indonesia sekaligus pemecah rekor dunia, Veddriq Leonardo telah memimpin dalam kualifikasi IFSC Climbing World Cup dalam kategori Speed.

Veddriq pada kualifikasi awal sekitar 5,14 detik. Lalu pada saat kembali tampil ia memenangkan dalam waktu 5,06 detik yang semakin mendekati dengan pemecahan rekor.

Selain Veddriq terdapat wakil atlet panjat tebing Indonesia lainnya yang memasuki 16 besar, yakni Aspar dengan 5,24 detik, Nursamsa Raharjati dengan 5,40 detik, Katibin Kiromal 5,43 detik, Tri Syahria Aditya dengan 5,44 detik, dan lain-lain.

Bukan hanya Indonesia, namun terdapat rival terberat dari China yaitu Long Jinbao dengan perolehan waktu 5,20 detik, Long Jianguo dengan waktu 5,30 detik, dan Cao Long dengan waktu 5,35 detik.

Seperti yang telah dikatakan oleh Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid mengungkapkan jika baik itu dirinya maupun Presiden mengharapkan Indonesia bisa memenangkan kompetisi tersebut.

"Targetnya pasti kita harus medali emas. Tentu kita juga sangat berharap bahwa bukan saja perolehan medali tapi pemecahan rekor dunia," ucapnya kepada awak media pada acara IFSC Climbing World Cup di Lot 16-17 SCBD, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

Saat ini kualifikasi masih sedang berlangsung dalam kategori Speed baik itu yang perempuan dan laki-laki.

145