Home Olahraga Tim Dinamit Kembali Meledak, Juara Dunia Tersungkur

Tim Dinamit Kembali Meledak, Juara Dunia Tersungkur

Kopenhagen, Gatra.com - Timnas Prancis tak berkutik saat melawat ke markas Denmark dalam laga terakhir UEFA Nations League Liga A Grup 1. Tim Ayam Jantan menyerah dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Parken, Senin (26/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Prancis hanya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir di Grup 1. Pasukan Didier Deschamp ini mengemas 5 poin dari 6 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga: Brasil Masih Mulus, Kalahkan Ceko di Laga Pertama

Adapun bagi Denmark, kemenangan atas Prancis tetap menempatkan mereka diperingkat kedua dengan 12 poin. Sebab di saat bersamaan Kroasia berhasil menang atas Austria sehingga tampil sebagai juara grup dengan 13 poin.

Laga Denmark dan Prancis sendiri sedianya berjalan cukup ketat. Namun tuan rumah mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki di babak pertama.

Dua gol Denmark semuanya terjadi di babak pertama. Masing-masing melalui Kasper Dolberg di menit ke-33 ditambah gol dari Andress Skov Olsen di menit ke-39.

Baca Juga: Ethan Nwaneri Catat Rekor, Termuda Tampil di Premier League

Prancis yang mengandalkan Kylian Mbappe dan Olivier Giroud gagal menyumbang gol untuk memperkecil ketertinggalan, hingga menyamakan kedudukan. Upaya Deschamp dengan memasukkan Christopher Nkunku juga tak membuahkan hasil. Prancis gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

Meski menang, Denmark juga gagal melaju ke partai final empat besar. Sebab hanya 1 tim yakni juara grup yang mendapat tiket untuk terus melaju.

69