Home Olahraga Brasil Masih Mulus, Kalahkan Ceko di Laga Pertama

Brasil Masih Mulus, Kalahkan Ceko di Laga Pertama

Arnhem, Gatra.com - Brasil berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana mereka di ajang Kejuaraan Dunia Wanita Bola Voli FIVB 2022. Brasil menang atas Republik Ceko dalam laga yang berlangsung di GelreDome, di Arnhem, Belanda, Sabtu (24/9) malam WIB.

Sempat mulus di set awal, Brasil harus tertahan di set ketiga karena Ceko memberikan perlawanan. Butuh 4 set bagi Brasil untuk memastikan kemenangan.

Baca Juga: UEFA Nations League: Portugal Cukur Ceko, Laga Lawan Spanyol Jadi Penentuan Juara

Di set pertama dan kedua, Brasil cukup mudah menaklukkan Ceko. Usai menang di set pertama dengan skor 25-20, Brasil kembali menang dengan skor 25-15.

Namun di set ketiga, Ceko mampu memberikan perlawanan, sehingga memenangi set ini dengan skor 25-22. Namun di set keempat, Brasil kembali bangkit dan menang dengan skor 25-18.

Kapten Brasil Gabriela Guimaraes mencatatkan diri sebagai peraih skor terbanyak dalam pertandingan itu. Dia mampu mencetak 24 poin.

Salah satu pemain Brasil Carol Gattaz mengatakan, itu hanya pertandingan pertama timnya di turnamen. Sehingga menurutnya, normal jika timnya masih butuh perbaikan.

Baca Juga: Kroasia Tendang Denmark, Langsung Pimpin Klasemen

"Kami memiliki beberapa hal untuk ditingkatkan dalam permainan kami. Kami tahu bahwa akan sulit melawan Republik Ceko dan bahwa kami harus memberikan yang terbaik," katanya, seperti dilansir dari volleyballworld.

Tapi, katanya, itu akan sama di setiap pertandingan di sini. Sehingga timnya harus meningkat dan menjadi lebih baik di setiap pertandingan.

"Membatasi jumlah kesalahan kami adalah sesuatu yang perlu kami lakukan dan saya yakin permainan kami akan tumbuh seiring kemajuan turnamen. Kami siap dan saya sangat percaya pada tim kami," tandasnya.

48