Home Apa Siapa Dirut PT Japfa Indonesia Handojo Santosa Meninggal Dunia

Dirut PT Japfa Indonesia Handojo Santosa Meninggal Dunia

Jakarta, Gatra.com – Berita duka datang dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Direktur Utama Japfa Comfeed Indonesia, Handojo Santosa meninggal dunia pada hari Minggu (25/9) kemarin. 

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Maya Pradjono.

"Perseroan menyampaikan Bapak Handojo Santosa yang menjabat sebagai Direktur Utama Perseroan telah meninggal dunia pada Minggu, 25 September 2022," katanya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (26/9).

Terkait dengan perubahan susunan direksi perusahaan, Maya mengatakan akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan dalam waktu dekat. 

"Perubahan susunan Direksi Perseroan akan dilakukan pada RUPS terdekat yang waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut," jelasnya.

Baca Juga: Bantu Peternak Lokal, JAPFA Resmikan Pabrik Penetasan Telur

Dalam website resmi japfacomfeed, Handojo Santosa diketahui merupakan warga negara Siprus, yang berusia 57 tahun. Selama ini berdomisili di Singapura. Ia bergabung bersama Japfa sebagai manajer pada divisi minyak nabati di Tanjung Priok pada tahun 1986. Dalam posisi itu, Handojo bertanggung jawab atas kegiatan operasional harian Japfa. 

Baca Juga: Percasi Gelar Japfa GM & WGM Tournament 2019

Dia kemudian diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Japfa pada 1989 hinggatahun 1997. Handojo menjadi Direktur Utama Japfa pada tahun 1997. Dia mencatatkan saham Japfa di Singapura pada 2014 dan menjadikan Japfa Comfeed di Indonesia menjadi anak perusahaan. 

Japfa merupakan merupakan perusahaan perunggasan yang memproduksi makanan berprotein berbasis unggas, susu, dan makanan kemasan. 

Rencana jenazah Handojo Santosa malam ini akan tiba di Indonesia dan disemayamkan di JAPFA The Learning Center, Pusat pelatihan di Megamendung, Jawa Barat.

277