Home Olahraga Ao Yurikusa dan Janja Juara Lead pada IFSC Climbing World Cup Jakarta

Ao Yurikusa dan Janja Juara Lead pada IFSC Climbing World Cup Jakarta

Jakarta, Gatra.com – Atlet panjat tebing dari Jepang, Ao Yurikusa, menjuarai kategori Lead Putra dengan perolehan skor 29 holds di urutan pertama. Sebelumnya, Yurikusa pada babak Semifinal berada di urutan 3 dengan skor 36+ dan catatan waktunya 3,09 menit.

Kemudian, pada kategori Lead Putri terdapat atlet asal Slovenia, Janja Garnbret berhasil menjadi juara. Ia satu-satunya atlet yang berhasil menaklukan panjat tebing ini sampai pada puncaknya dengan perolehan waktu 4,56 menit.

Baca Juga: Hebat! Raviandi Ramadhan Masuk Babak Final Kategori Lead IFSC Climbing World Cup

Meskipun sempat terjadi hujan yang cukup deras beberapa kali di arena pertandingan, tidak menurunkan semangat dari para atlet hingga penonton yang masih setia mendukung dan menyoraki idolanya.

Janja merasakan antusiasme dari penonton sangat luar biasa. Ia merasa senang banyak fans yang ingin berfoto juga minta tanda tangan dirinya.

"Para penonton sangat rame dan fenomenal. Saya nyaman bertanding di sini karena saya punya banyak fans dari Indonesia. Terima kasih banyak saya sangat bersyukur," tuturnya kepada awak media saat menyapa para fans setelah acara IFSC Climbing World Cup di Lot 16-17 SCBD, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Baca Juga: Keren! Vredderiq Leonardo Kembali Jaga Gelar Juara Dunia Panjat Tebing, Tak Terkalahkan Lima Kali

Sementara itu, dari tim Lead Putra Indonesia, Raviandi Ramadhan disayangkan belum berhasil mencapai 3 besar pada kompetisi tersebut. Ia mendapatkan skor 22+ holds dengan perolehan waktu 3,03 menit.

Meskipun ia belum berhasil, tetapi para penonton tetap memberikan dukungan dan tepuk tangan yang meriah untuknya.

126