Home Olahraga Bangga! Kompetisi IFSC Climbing World Cup 2022 Sukses Terselenggara

Bangga! Kompetisi IFSC Climbing World Cup 2022 Sukses Terselenggara

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI), Yenny Wahid, mensyukuri atas kesuksesan dalam penyelenggaraan kompetisi kejuaraan panjat tebing internasional atau IFSC Climbing World 2022 di Jakarta.

Yenny menganggap Indonesia sebagai tuan rumah mampu menyukseskan acara tersebut. Kebahagiaan juga bertambah dengan perolehan prestasi dari para atlet panjat tebing.

Baca Juga: Hebat! Raviandi Ramadhan Masuk Babak Final Kategori Lead IFSC Climbing World Cup

"Banyak hal yang bersejarah telah terjadi, yaitu Indonesia menjadi tuan rumah pertama kali pada kejuaraan dunia. Kemudian atlet-atlet Indonesia masuk dalam babak final pada kategori Speed dan menang. Lalu kategori Lead, atlet kita pertama kali menembus babak final dan ini penantian yang panjang," jelasnya seraya menahan rasa terharunya pada wawancara bersama setelah acara IFSC Climbing World Cup telah dilaksanakan di Lot 16-17 SCBD, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Lulusan dari Universitas Harvard ini mengungkapkan dari pihak IFSC sendiri mengakui Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi internasional tersebut berhasil menjadi yang terbaik.

"Kata mereka penyelenggaraan Climbing World Cup di Jakarta adalah salah satu yang paling hebat dari seluruh kejuaraan dunia. Meskipun ini standar internasional tapi World Cup di Jakarta dijadikan sebagai contoh untuk negara yang lain," tambahnya.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyempatkan untuk menghadiri sekaligus memberikan selamat serta semangat kepada FPTI maupun kepada para atlet panjat tebing Indonesia.

Baca JugaKualifikasi 'Lead' Putra Panjat Tebing IFSC Climbing World Cup, Jepang Paling Unggul

"Selamat atas penyelenggaran kompetisi panjat tebing di Jakarta. Ternyata kita mampu dan siap menyelenggarakannya. Kita juga punya sumber daya atlet yang mumpuni untuk bisa mengharumkan nama Indonesia," jelasnya.

Puan mengharapkan agar Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah setelah melihat dari kesuksesan kompetisi panjat tebing ini.

"Tentu saja saya mendukung apa yang sudah dilakukan dan harapannya setiap tahun akan ada pertandingan internasional seperti ini. Indonesia InsyaAllah setiap tahun akan lebih baik, berjaya dan menang," ujarnya. 

141