Home Olahraga Tunjukan Performa Apik, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Tunjukan Performa Apik, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Jakarta, Gatra.com - PSSI berkomitmen untuk memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kepastian ini diutarakan federasi setelah melihat performa apik pelaith asal Korea Selatan tersebut kala menangani tim Nasional U-19, U-23, sampai Timnas Senior.

Sejatinya, Kontrak pelatih yang akrab disapa STY ini baru akan purna paska kompetisi Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang. Namun, keputusan perpanjangan kontrak juga PSSI ihat dari adanyadesakan masyarakat yang puas dengan kinerja STY.

Baca Juga: Jelang Lawan Curacao, STY Klaim Belum Tahu Banyak Soal Taktik Lawan

“Saya sebagai Ketua umum PSSI jiga sudah berkoordinasi dengan Exco, akan perpanjang kontrak Shin Tae-yong,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya dikutip, Selasa (27/9).

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengakui kapasitas memumpuni STY sepanjang menangani Timnas Indonesia.

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023. Terakhir,STY mampu membawa Pratama Arhan cs mengalahkan Tim nasional Curacao dengan skor 3-2.

Baca Juga: Ditanya Soal Naturalisasi Shayne Pattynama, Menpora: Masih Proses

“Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023,” tegas Iwan Bule.

STY malam ini (27/9) akan kembali mempimpin Timnas Indonesia untuk kembali menantang Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

65