Home Olahraga Harry Kane Dekati Rekor Wayne Rooney dan David Beckham

Harry Kane Dekati Rekor Wayne Rooney dan David Beckham

London, Gatra.com – Laga Inggris melawan Jerman di ajang Nations League di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB, menjadi spesial bagi Harry Kane.

Pemain yang membela Tottenham Hotspur itu mencatatkan dirinya sebagai orang kelima yang pernah menjadi kapten Inggris dalam 50 pertandingan atau lebih.

Baca Juga: Roberto Mancini Sejajar dengan Arrigo Sacchi

Pemain kelahiran 28 Juli 1993 ini pun bersanding dengan nama-nama besar yang pernah membela dan menjadi kapten Three Lions. Mulai dari Bobby Moore, Billy Wright, Bryan Robson, serta David Beckham.

Dilansir dari Opta, Bobby Moore menjadi kapten Inggris dalam 90 pertandingan, Billy Wright (90), Bryan Robson (64), dan David Beckham sebanyak 59 pertandingan.

Dalam waktu dekat, Kane bisa saja menyamai catatan David Beckham. Apalagi dia masih dipercaya sebagai tumpuan lini serang Inggris, termasuk jelang Piala Dunia 2022.

Tambahan satu golnya pada partai melawan Jerman juga membuat Harry Kane menjadi pemain aktif yang paling dekat dengan rekor gol Wayne Rooney. Kini, Kane sudah mengemas 51 gol dari 73 laga bersama timnas Inggris.

Baca Juga: Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Wayne Rooney masih berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak bagi Inggris. Mantan pemain Manchester United itu mencatatkan 53 gol dari 120 pertandingan bersama Inggris.

Sayangnya, Inggris gagal menang atas Jerman. Itu sekaligus menjadikan Inggris sebagai tim juru kunci di Liga A Grup 3. Musim depan, Inggris harus turun kasta ke Liga B.

Namun bagi Kane, hal itu bukan sebuah masalah. Menurutnya, para pendukung akan terus memberikan dukungan. "Para penggemar berada di belakang kami sepanjang jalan,” tegas Kane.

53