Home Olahraga Arsenal versus Tottenham Hotspur, 'Tetangga' Jadi Ujian Konsistensi

Arsenal versus Tottenham Hotspur, 'Tetangga' Jadi Ujian Konsistensi

London, Gatra.com - Laga internasional telah berakhir. Akhir pekan ini, kompetisi domestik akan kembali bergulir, termasuk Premier League Inggris.

Pemuncak klasemen sementara Arsenal akan mendapat ujian dari rival satu kota, Tottenham Hotspur. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) petang WIB.

Baca Juga: Argentina Intai Rekor Italia, 35 Laga Tak Terkalahkan

Musim ini, Arsenal tengah dalam performa positif. Dari 7 pertandingan yang sudah dijalani, mereka mampu menang 6 kali dan 1 kali. Mereka pun berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin.

Hanya saja tantangan pasukan Mikel Arteta ini untuk terus konsisten tidak mudah. Apalagi sejumlah pemainnya baru saja membela negara mereka di laga internasional, sehingga masalah kelelahan bisa membuyarkan sejumlah rencana.

Selain itu lawan yang dihadapi tidak mudah. Tottenham Hotspur juga tengah dalam performa positif di awal musim ini. Spurs saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 17 poin.

Baca Juga: UEFA Nations League: Pemain Napoli ini Jadi Bintang

Pasukan Antonio Conte itu belum terkalahkan di 7 pertandingan. Spurs mampu menang 5 kali, dan 2 kali imbang. Harry Kane dan kawan-kawan tentu tidak ingin catatan tersebut ternoda dari "tetangga" nya sendiri.

Belum lagi soal gengsi. Laga ini juga akan menjadi bagian unjuk kekuatan, siapa yang terbaik di London saat ini. Apalagi, jika Arsenal atau Spurs mampu menang, maka puncak klasemen sementara adalah hadiahnya.

Saat ini kedua tim itu hanya "diganggu" oleh juara bertahan Manchester City. Pasukan Pep Guardiola itu berada di peringkat kedua, dengan 17 poin, sama seperti koleksi yang dikumpulkan Spurs.

Karenanya, patut ditunggu siapa yang akan menjadi yang terbaik dalam pertandingan tersebut.